Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah UIN Mahmud Yunus Batusangkar

Gelar Pra-Raker, FUAD Siap Hadapi 2023

Batusangkar.FUAD - Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) UIN Mahmud Yunus Batusangkar menggelar kegiatan Pra Rapat Kerja (Raker) Penyusunan Rencana Kerja FUAD Tahun 2024 pada hari Jumat (20/1), bertempat di Aula FUAD UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Dalam kegiatan ini dibahas tiga hal pokok yakni Evaluasi Program Kegiatan tahun 2022, Penyampaian Program Kegiatan tahun 2023, dan Penyusunan Rencana Program Kegiatan tahun 2024.

Kegiatan Pra-Raker ini berlangsung dengan khidmat yang dimulai pembacaan ayat suci Al-quran serta do’a oleh Mahmuda, M.Sos. dan dilanjutkan pembukaan serta arahan dari Dekan FUAD UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Satuan Pengawasan Internal (SPI) dan Perencana Keuangan UIN UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Setelah itu, kegiatan Pra-Raker dilanjutkan dengan penyampaian evaluasi dan program kerja oleh Dekan dan para Wakil Dekan, dan tidak lupa, setiap Ketua Program Studi serta Kepala Laboratorium selingkup FUAD juga menyampaikan evaluasi serta masukan kepada unsur pimpinan FUAD UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Dekan FUAD, Dr. Akhyar Hanif, M.Ag. dalam sambutanya, menyampaikan terdapat sebanyak 44 kegiatan FUAD pada tahun 2022 yang terlaksana. Beliau juga menyoroti kegiatan pratikum, karena pratikum pada FUAD yang notabenenya memiliki tujuh program studi sangatlah banyak.

"Alhamdulilillah, pada tahun 2022 terdapat 44 kegiatan yang berjalan dengan baik di FUAD, dan terdapat banyak pratikum yang terselenggara di FUAD ini, kedepannya harus ada diskusi pada tingkat prodi agar program ini terlaksana dengan lebih maksimal", ungkap beliau.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Akhyar Hanif, M.Ag. juga menyampaikan untuk lebih meningkatkan kesadaran dengan lima budaya kerja kementerian agama kepada seluruh Civitas Akademika FUAD UIN mahmud Yunus Batusangkar, sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal dalam setiap kegiatan.

"Kita harus lebih aware dengan 5 budaya kerja kemenag, agar dalam setiap kegiatan dapat memperoleh hasil yang maksimal", tutup beliau.

Kegiatan Pra-Raker ini merupakan langkah awal bagi manajemen FUAD untuk menghadapi tahun 2023 dan rencana kegiatan tahun 2024. Selain itu, Pra-Raker juga berguna untuk menampung setiap masukan dari para peserta yang hadir terutama para Ketua Program Studi dan Kepala Laboratorium FUAD agar dapat diterjemahkan ke dalam dokumen yang nantinya akan dipresentasikan oleh pimpinan FUAD dalam kegiatan Raker yang diselenggarakan pada Rabu hingga Sabtu tanggal 24-27 Januari 2023 di Dumai Pekanbaru. (JH)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Profil Pimpinan

Tabloid Al-Fitrah Edisi 2 2022

Tabloid Al-Fitrah Edisi 1 2022

Total Pengunjung

Youtube

Fanspage