Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah UIN Mahmud Yunus Batusangkar

Kuliah Umum Mahasiswa FUAD Bersama PR Manager Kitabisa.com

Batusangkar.FUAD - Kembali Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) UIN Mahmud Yunus Batusangkar menyelenggarakan kuliah umum dengan mendatangkan pembicara nasional dalam bidang Public Relations, pada Rabu (23/11) bertempat di Aula FUAD. Hadir sebagai pembicara yakni Fara Devana Public Relations Manager pada salah satu platform penggalangan dana terbesar di Indonesia yakni Kitabisa.com.

Dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FUAD, Dr. Alimin, Lc, M.Ag, kuliah umum kali ini menganggat tema "HOW'S PR IN DIGITALK ERA". Kegiatan berjalan secara blended, diikuti secara langsung di Aula FUAD dan disiarkan secara langsung melalui laman youtube sangkatv. 

Kuliah umum ini merupakan semangat dari para Dosen komunikasi FUAD agar mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman langsung ketika menjadi praktisi PR, dan tentunya terkait langsung dengan salah satu mata kuliah pada rumpun ilmu komunikasi yakni mata kuliah Public Relations yang diampu oleh Vannyora Okditazeini, M.Si.

Vannyora Okditazeini, M.Si Dosen PR FUAD mengatakan bahwa mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengalaman teoritis saja di dalam kelas, namun mahasiswa juga dituntut untuk mengetahui realita di lapangan ketika menjadi seorang praktisi PR.

"Spirit awal untuk mengundang bu fara agar mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengalaman di teori saja seperti yang diajarkan Dosen di dalam kelas, namun juga tahu bagaimana realitanya di lapangan ketika menjadi seorang praktisi PR. Bagaimana menghadapi krisis dan menjaga hubungan baik dengan pihak eksternal dan internal. Dengan pengalaman ibu fara sebagai praktisi PR ini tentu akan sangat membantu mahasiswa dan menambah pengetahuan di bidang PR. apalagi bu fara juga mantan wartawan, jadi beliau bisa melihat krisis itu dari berbagai sudut padang, dari pihak PR maupun pihak media sendiri", ungkap beliau.

Kuliah umum kali ini berjalan dengan lancar dan komunikatif, terlihat dari antusias mahasiswa sebagai peserta kuliah umum dengan banyaknya pertanyaan pada akhir sesi.Diharapkan banyak kegiatan serupa lainnya dapat terselenggara di FUAD ini.

"Mahasiswa juga sangat antusias dengan kedatangan bu fara. Kita berharap kegiatan ini dpt memberikan positive vibes di Prodi KPI khususnya dalam praktik PR, dan kita dapat semangat untuk mewujudkan kegiatan serupa di kemudian hari", tutup salah seorang Dosen muda FUAD Vannyora Okditazeini, M.Si. (JH)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Profil Pimpinan

Tabloid Al-Fitrah Edisi 2 2022

Tabloid Al-Fitrah Edisi 1 2022

Total Pengunjung

Youtube

Fanspage