Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Mahasiswa IPII IAIN Batusangkar Ambil Panggung Pada Webinar Nasional


Palembang.FUAD
- Mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII) IAIN Batusangkar jadi narasumber Webinar Nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Webinar Nasional yang diadakan pada hari  Rabu (17/5) ini turut mengundang praktisi, akademisi, dan mahasiswa yang berasal dari Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi yang ada diseluruh Indonesia. Webinar Nasional ini diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Webinar Nasional ini menjadikan mahasiswa Ilmu Perpustakaan yang berasal dari lima kampus berbeda sebagai Narasumber, yakni dari IAIN Batusangkar, UIN Raden Fatah Palembang, IAIN Curup, Universitas Islam Nusantara UNINUS), dan UIN Imam Bonjol Padang. Dengan dipandu oleh moderator dari UIN Raden Fatah Palembang. 

Mahasiswa IPII IAIN Batusangkar ikut berkontribusi menjadi Narasumber dengan satu tim terdiri dari empat orang (Lisa, Nurul Fitri, Rini Rahmadhani, dan Wardah Nadhiratul Khaira) dengan menulis artikel mengenai Optimalisasi Peran Literasi dalam Pengembangan Perpustakaan menuju era 5.0 dengan juru bicara Wardah Nadhiratul Khaira.



Webinar kali ini mengangkat sebuah tema yakni Literasi: Peran dan Trend Masa Kini, berbicara mengenai literasi merupakan kemampuan seseorang untuk membaca, menulis, berbicara, tergantung pada keterampilan yang dibutuhkan dalam lingkungan tertentu yang mana dapat dioptimalkan seiring perkembangan zaman teknologi modern yang semakin canggih.

Acara berlangsung dengan kata sambutan oleh Dekan FUAD IAIN Batusangkar, Dr. Akhyar Hanif, M.Ag, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UNINUS Bandung, drs. H. Undang Sudarsana. M, MPd,  dan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum. 

Selain itu, Webinar Nasinal ini juga dilengkapi oleh tambahan materi yang berasal dari kalangan Dosen yakni Rhoni Rodin, M.Hum dari Prodi Ilmu Perpustkaan dan Informasi Islam IAIN Curup dan Sely Yoanda, S.IP,M.P dari Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang.

Webinar ini sukses diangkat dan bermanfaat terutama kalangan mahasiswa agar terbiasa menulis karya-karya ilmiah dan bisa berlatih untuk tampil di depan umum. (JH)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage