Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Persiapan Final Magang, FUAD Adakan Rapat dan Orientasi Magang 2021

Batusangkar.FUAD - Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar mengadakan rapat akhir jelang pelaksanaan magang FUAD 2021 di ruang rapat Dekan pada selasa (27/7). Hadir dalam rapat tersebut, Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan 2, Ketua Jurusan Selingkup FUAD, Kepala Labor dan seluruh panitia magang FUAD 2021. Dalam rapat tersebut dibahas mengenai persiapan FUAD untuk menggelar magang yang akan berlangsung selama tiga bulan mulai tanggal 2 Agustus 2021 sampai dengan 30 Oktober 2021.

Bukan hanya rapat persiapan, panitia magang FUAD juga menggelar orientasi magang pada Rabu (28/7) untuk mahasiswa calon peserta magang dengan tujuan mahasiswa dapat memahami mengenai pelaksanaan magang, serta dapat membuat persiapan menjelang keberangkatannya ke tempat magang masing-masing.

Pelaksanaan orientasi magang sendiri langsung dipimpim oleh Ketua Jurusan masing-masing dengan menghadirkan pemateri dari Instansi dan Lembaga terkait yang akan menerima mahasiswa magang FUAD. Pada dasarnya magang ini bertujuan untuk mengenalkan dunia kerja kepada mahasiswa, di mana mahasiswa nantinya setelah lulus akan menempuh dunia kerja tersebut. Penempatan magang juga ditentukan berdasarkan jurusan masing-masing. Terdaftar sebanyak 173 mahasiswa FUAD yang akan mengikuti magang dan akan disebar ke 40 Instansi dan Lembaga terkait. Diharapkan mahasiswa nantinya dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat dari tempat magang dan merasakan bagaimana berada di dunia kerja serta dapat mengambil nilai-nilai positif yang bermanfaat bagi pengembangan kapasitas diri masing-masing.

"Mahasiswa peserta magang harus memperhatikan norma-norma yang barlaku di tempat magang masing-masing, dengan selalu memperhatikan kedisiplinan dan memperlihatkan akhlak baik. Diharapkan dengan dilaksanankannya magang ini, seluruh mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat pada bangku perkuliahan serta mengambil ilmu-ilmu baru dari tempat magangnya agar mahasiswa sendiri dapat meningkatkan kapasitas diri masing-masing", ungkap Ketua Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII) Ummul Huda, M.Pd.

Berlangsung serentak secara online, orientasi magang FUAD 2021 berjalan dengan lancar dan penuh semangat. Diharapkan pelaksanaan magang dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan. (Zn/Jh)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage