Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Persiapan Magang, FUAD Jalin Kerjasama dengan Berbagai Tempat

 

Sumbar.FUAD – Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar jalin kerjasama dengan berbagai tempat di Provinsi Sumatera Barat. Kerjasama ini dilakukan guna mempersiapkan tempat untuk kepentingan magang mahasiswa FUAD. Selain itu, beberapa tempat yang sudah terlebih dahulu terjalin kerjasama dalam bentuk MoU ataupun MoA juga dilakukan penjajakan agar nantinya mahasiswa dapat ditugaskan untuk magang di instansi atau lembaga terkait. Penjajakan sendiri sudah dimulai awal Juni 2021 dan masih berlangsung sampai saat ini.

Salah satu instansi milik pemerintah yang dikunjungi oleh Dosen dan Panitia Magang FUAD adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Prov.Sumbar. Kepala Dinas DPMD Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM menyambut baik kedatangan perwakilan dari FUAD ini, beliau dengan semangat ingin menjalin kerjasama dengan FUAD bukan hanya dalam hal magang, akan tetapi lebih luas lagi yang nantinya dituangkan dalam bentuk MoU ataupu MoA.

Untuk mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), FUAD melakukan kerjasama dan penjajakan ke instansi yang terkait jurusan tersebut. Instansi yang dipilih adalah Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten dan juga Diskominfo milik Provinsi Sumbar.

Magang mahasiswa FUAD ditujukan bukan hanya pada instansi milik pemerintah, nantinya mahasiswa FUAD juga akan ditempat di berbagai tempat di luar instansi pemerintah seperti media massa. Salah satu tempat yang dituju adalah media massa langgam.id yang berlokasi di Kota Padang.


Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII) juga sudah menggandeng beberapa perpustakaan yang berlokasi di Batusangkar, Bukittinggi, Payakumbuh, dan Padang sebagai lokasi magang mahasiswanya. Diharapkan, dengan terjalinnya kerjasama dengan berbagai tempat ini FUAD lebih maju lagi dari berbagai lini serta nantinya mahasiswa FUAD yang melakukan magang dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku perkuliahan dan dapat mendapatkan ilmu-ilmu baru dari tempat magang tersebut. (Zn/Jh)
 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage