Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

FUAD Selenggarakan Workshop Evaluasi Kurikulum Jurnalistik Islam

Bukittinggi.FUAD – Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar selenggarakan workshop evaluasi dan peninjauan kurikulum dengan tema “Arah Pengembangan Kurikulum Jurnalisitik Islam”, di Hotel Royal Denai Kota Bukittinggi. Workshop ini berlangsung selama tiga hari, dimulai pada Rabu 9 Juni 2021 sampai dengan Jumat 11 Juni 2021.

Workshop ini menghadirkan dua pembicara utama yakni Hasril Chaniago dari Harian Umum Haluan dan Suyanto, PhD dari Universitas Riau. Selain membahas kurikulum, pada worshop ini juga dilaksanaan penyusunan borang untuk persiapan akreditasi empat jurusan yang ada di FUAD yakni Jurusan Psikologi islam, Ilmu Alquran dan Tafsir,Pengembangan Masyarakat Islam, dan Pemikiran Politik Islam. Tentunya agenda ini masih berada di bawah tanggungjawab Wakil Dekan Bidang Akademik Dr.Irman, S.Ag., M.Pd.

Dengan diselenggarakanya worshop ini, Dr.Irman, S.Ag., M.Pd berharap jurusan Jurnalisitik Islam dapat lebih maju lagi untuk kedepannya. “Jurusan Jurnalistik Islam ini memang jurusan baru, akan tetapi dengan tenaga pengajar atau dosen yang ada saat ini saya yakin jurusan ini dapat berkembang lebih maju lagi ke depannya, bahkan bisa menjadi jurusan unggulan untuk IAIN Batusangkar sendiri”.

Sementara itu, Dekan FUAD Dr. Akhyar Hanif, M.Ag mengapresiasi kegiatan workshop ini. “Bukan hanya menambah pengetahuan, kegiatan ini juga dapat menambah keakraban dari keluarga besar FUAD dan tetunya dapat memacu semangat serta motivasi untuk mengembangkan FUAD secara khusus dan IAIN Batusangkar umumnya”, pungkas beliau. selain itu, beliau juga mengungkapkan bahwa jurusan Jurnalistik Islam ini lahir untuk menjawab peluang besar bagi pelaku kreatif media yang di dalamnya termasuk para jurnalis yang akan berkiprah pada dunia media ini.

Workshop ini ditutup dengan penyampaian hasil diskusi dari para dosen Jurnalistik Islam mengenai usulan kurikulum Jurnalistik Islam dan penyampaian hasil kerja setiap tim persiapan akreditasi jurusan. Diharapkan dengan dilaksanakannya workshop ini, jurusan Jurnalistik Islam dapat berkembangan dengan pesat dan lebih baik serta persiapan akreditasi keempat jurusan di FUAD dapat selesai sesuai dengan jadwalnya dan hasil yang didapatkan maksimal. (ZN/JH)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage