Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Percepat MBKM, FUAD Jajaki UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Jambi.FUAD – Tindak lanjuti workshop Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang berlangsung pada 6-8 April lalu, Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) diwakili oleh Wakil Dekan bidang akademik Dr. Irman, S.Ag., M.Pd, dan Syafriwaldi, S.Sos.I., MA kunjungi  tiga Fakultas pada Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Senin (12/04). Kunjungan ini guna melakukan penjajakan kurikulum dalam hal persiapan MBKM antara FUAD dengan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, Fakultas Adab dan Humaniora, dan Fakultas Dakwah UIN Jambi.


Selain membicarakan MBKM, kunjungan ini juga membahas mengenai pertukaran artikel para dosen, dan pertukaran reviewer jurnal. “Kunjungan ini guna mempercepat realisasi dari MBKM pada FUAD, selain itu juga dilakukan MOU serta membicaran hal-hal penting lainnya yang berhubungan dengan kerjasama antara FUAD dengan ketiga fakultas di UIN Jambi ini”, ungkap Dr. Irman, S.Ag., M.Pd.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang pertemuan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Jambi ini disambut baik oleh semua unsur pimpinan dari ketiga Fakultas. Seluruh peserta yang hadir terlihat antusias dengan pembahasan, terutama mengenai strategi percepatan MBKM. Serta Wakil dekan bagian akademik ketiga fakultas mengisyaratkan agar rancangan MBKM FUAD tidak terlalu lama dan bisa secepatnya direalisasikan.

Selain melakukan kunjungan ke UIN Jambi untuk mempercepat realisasi MBKM di FUAD, Dr. Irman, S.Ag., M.Pd juga sudah mengumpulkan draft kurikulum berbasis MBKM dari setiap jurusan yang ada di FUAD. Nantinya draft tersebut akan menjadi dasar dari pelaksanaan MBKM di FUAD.(ZN/JH)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage