Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Penutupan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Di Yayasan Shuwo Sungayang


SUNGAYANG. FUAD
Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar baru saja menyelenggarakan kegiatan penutupan kegiatan pengabdian dan penataan perpustakaan di Yayasan Shuwo Nagari Tanjuang, Sungayang pada hari Selasa (23/03). Kegiatan yang dilangsungkan di ruang utama perpustakaan Shuwo ini mengundang beberapa stakeholder terkait, seperti Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, yang diwakili oleh Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam dan Prodi Pengembangan Masyarakat Islam, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Datar serta Walinagari dan Bundo Kanduang Sungayang.

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan mulai dari tanggal 19 Februari s.d 12 Maret 2021 yang menurunkan 41 anggota dengan menjalankan sistem shift dan bergantian. Anggota pengabdian berasal dari kalangan mahasiswa dosen dan pihak terkait. Kegiatan yang diselenggarakan kurang lebih delapan kali secara sistematis ini menghasilkan tatanan yang baik dengan output 1208 koleksi yang telah dilakukan arsip dan pendataan.

Kegiatan penutupan ini menjadi sebuah simbol untuk pelaksanaan kegiatan pengelolaan koleksi oleh Yayasan Shuwo secara mandiri dan otonom. Pada sambutannya, dari ketua Yayasan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah terobosan kembali bahwa kerjasama instansi pendidikan dan pemerintahan dapat kembali pada ranah pengembangan daerah khususnya nagari. Senada dengan Ketua Program Studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, Ummul Huda, M.Pd., yang mengatakan bahwa kegiatan pengabdian pengelolaan perpustakaan dan koleksi ini merupakan kerjasama dari beberapa instansi, baik dari bidang pendidikan, pemerintahan danerah dan kelompok swadaya masyarakat. hm.(ZN/JH)

 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage