Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Mantap Menerapkan Merdeka Belajar, Prodi PMI IAIN Batusangkar Jalin Kerjasama dengan Prodi PMI UIN Yogyakarta


BATUSANGKAR. Pengembangan Masyarakat Islam – Pada hari Rabu (3/3) Pengelola Program Studi (Prodi) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) UIN Sunan Kalijaga bersama rombongan pengelola prodi lainnya serta Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Sunan Kalijaga berkunjung ke IAIN Batusangkar dalam rangka membahas pengelolaan prodi dan persiapan Kurikulum Merdeka.

Rombongan UIN Sunan Kalijaga langsung disambut oleh Rektor beserta jajaran di IAIN Batusangkar. Kehadiran rombongan UIN Sunan Kalijaga langsung disambut meriah oleh tarian selamat datang “Pasambahan” yang dibawakan oleh mahasiswa UKM Kesenian IAIN Batusangkar.

Selanjutnya, rombongan UIN Sunan Kalijaga diarahkan menuju Ruang Rektor dan disambut hangat oleh Rektor IAIN Batusangkar. Setelah bertegur sapa dan bincang-bincang ringan dengan Rektor IAIN Batusangkar, rombongan UIN Sunan Kalijaga pamit menuju Aula Utama. Di sana, setiap pengelola prodi dan pengurus LPM UIN Sunan Kalijaga maupun IAIN Batusangkar saling berkenalan.

Setelah perkenalan satu sama lain, rombongan UIN Sunan Kalijaga digiring oleh panitia untuk bersiap-siap menuju fakultas yang ada di IAIN Batusangkar. Perlu diketahui, tiap masing-masing kelompok (anggota terdiri dari perwakilan fakultas atau prodi yang dibagi ke tiap-tiap kelompok kecil) akan pergi ke fakultas yang sudah ditentukan oleh panitia. Untuk Prodi PMI sendiri bergabung dengan kelompok yang beranggotakan pengelola prodi dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUPI).

Kelompok FDK dan FUPI diberi kesempatan berkunjung ke Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD). Setelah keliling area FUAD, rombongan kelompok FDK dan FUPI disambut oleh Dekanat FUAD di Aula Lantai 2. Di sana, rombongan ini kembali diperkenalkan kepada jajaran Dekanat yang kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dengan masing-masing prodi. Prodi PMI UIN Sunan Kalijaga berdiskusi dengan Prodi PMI IAIN Batusangkar. Dalam diskusi prodi, Kaprodi PMI UIN Sunan Kalijaga diberikan kesempatan untuk membuat video penyemangat bagi mahasiswa baru yang ada di IAIN Batusangkar.

Prodi PMI IAIN Batusangkar dan Prodi PMI UIN Sunan Kalijaga mengadakan perjanjian kerjasama yang meliputi 3 hal, yaitu penelitian, pengabdian, dan pengajaran. Perjanjian ini dibuat bertujuan untuk menyongsong rencana pemberlakuan Kampus Merdeka yang mengharuskan adanya pertukaran pelajar diluar kampus atau prodi. (hm/dm)

 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage