Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

RUMAH BARU UNTUK FUAD

 
BATUSANGKAR.FUAD – Balai Prasarana Permukiman (BPP) Wilayah Sumatera Barat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyerahkan swakelola gedung kepada Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar, Rabu (20/1). Swakelola gedung ini langsung diserah terimakan oleh Kepala BPP wilayah Sumbar, Kusmoro Darwito kepada Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. tepat di aula gedung baru FUAD yang berada di lantai dua.

Dalam sambutannya, Rektor mengatakan, “kita semua bertekat untuk menggunakan gedung ini dengan sebaik-baiknya, kita gunakan dengan awalan basmalah (bismillah), dan berharap gedung ini dapat berguna bagi civitas akademika khususnya civitas akademika selingkup FUAD”. Selain itu, pada kesempatan yang sama Rektor juga mengharapkan agar dapat bekerjasama kembali dengan BPP atau Kementerian PUPR untuk menyelesaikan gedung lainnya yang sempat mangkrak atau tertunda penyelesaian pembangunannya.

Kepala BPP wilayah Sumbar, Kusmoro Darwito juga sempat menyampaikan kesulitan yang dialami oleh timnya dalam penyelesaian gedung FUAD, karena sedang berada di tengah Pandemi. Akan tetapi, penyelesaian gedung terus dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan berdasarkan instruksi oleh Kementrian PUPR. Gedung ini akhirnya berhasil diselesaikan dengan waktu 236 hari, bertepatan pada bulan September 2020 lalu. “Hal ini merupakan hasil jerih payah berbagai pihak, diantaranya kerjasama antara BPP Sumbar, IAIN Batusangkar, stakeholder terkait lainnya, dan juga Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan”, ungkap Kusmoro Darwito.

Gedung dengan total biaya sebesar 32 Milyar rupiah ini, diharapkan menjadi “rumah baru” bagi segenap civitas akademika khususnya bagi FUAD dan dapat meningkatkan fasilitas, kualitas serta kenyamanan mahasiswa dalam menimba ilmunya. Selain itu, gedung baru FUAD juga memiliki berbagai fasilitas laboratorium, baik laboratorium multimedia, laboratorium psikologi, laboratorium tahfizd, dan laboratorium perpustakaan diharap dapat meningkatkan kualitas para mahasiswa pada mata kuliah beban praktek.

Acara swakelola ini juga dihadiri oleh kepala BPP Sumatera Barat sebelumnya Syafriyanti, para Wakil Rektor, Kabiro AUAK, Dekan setiap Fakultas di lingkungan IAIN Batusangkar, dan tentunya Dekan, Wakil Dekan, Kabag TU, serta para Ketua Jurusan FUAD yang terlihat berbahagia akan menggunakan “rumah baru” mereka. (JH/ZN)   

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage