Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Pra Raker FUAD, Dekan : Seayun Selangkah

Sambutan Oleh Dekan FUAD IAIN Batusangkar

BATUSANGKAR. FUAD – Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar menggelar kegiatan Pra Rapat Kerja Penyusunan Rencana Kerja FUAD Tahun 2022 pada hari Senin (14/1), bertempat di ruang rapat FUAD IAIN Batusangkar. Dalam kegiatan ini dibahas tiga hal pokok yakni Evaluasi Program Kegiatan tahun 2020, Penyampaian Program Kegiatan tahun 2021, dan Penyusunan Program Kegiatan tahun 2022.

Kegiatan Pra Raker ini berlangsung dengan khidmat yang dimulai pembacaan ayat suci Al-quran serta do’a oleh Mahmuda, M.Sos. dan dilanjutkan pembukaan serta arahan dari Dekan FUAD IAIN Batusangkar. Dilanjutkan penyampaian evaluasi dan program kerja oleh para Wakil Dekan, dan tidak lupa, setiap Ketua Jurusan serta Kepada laboratorium selingkup FUAD juga menyampaikan evaluasi serta masukan-masukan kepada unsur pimpinan FUAD IAIN Batusangkar.

Dekan FUAD IAIN Batusangkar Dr. Akhyar Hanif, MA. dalam sambutanya, menyampaikan kepada seluruh Civitas Akademika FUAD IAIN Batusangkar agar selalu kompak, “seayun selangkah” sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal dalam setiap kegiatan. “Semua kegiatan yang akan dilaksanakan mengacu kepada lima arah kebijakan Rektor IAIN Batusangkar, serta transparansi keuangan seluruh kegiatan lebih ditingkatkan”, pungkas beliau. Dalam sambutannya, Dekan FUAD IAIN Batusangkar juga meninginkan adanya kegiatan dengan konsep moderasi beragama.

Dekan FUAD Menyampaian RKT 2021 

Wakil Dekan I FUAD IAIN Batusangkar bagian akademik dan kelembagaan Dr. Irman, S.Ag., M.Pd menyaimpakan evaluasi terkait perkuliahan yakni permasalahan yang kerap dikeluhkan oleh mahasiswa. Selain kuota, dan jaringan internet, mahasiwa juga mengeluhkan mengenai penguasaan materi, serta tugas yang terlalu banyak diberikan oleh dosen. Tekhnik ajar untuk kuliah dengan bobot praktek juga menjadi keluhan lain oleh mahasiwa  ditengah pandemi ini. Keluhan mahasiswa tersebut juga diamini oleh Ketua Jurusan KPI Romi Maimori, S.Ag., M.Pd, beliau menyampaikan bahwa “banyak mahasiswa yang terkendala dalam perkuliahan secara daring, mahasiswa mengeluhkan sulit jaringan internet, dan kuota, serta sosialisasi ecampus kepada mahasiswa sangat minim”.

Wakil Dekan II FUAD IAIN Batusangkar Dr. M. Haviz, M.Si menyampaikan evaluasi terkait administrasi umum yaitu peningkatan dan percepatan tata kelola administrasi baik secara online maupun offline, penyerapan anggaran secara cepat dan prudence atau lebih hati-hati, percepatan naik pangkat jabatan juga perlu menjadi prioritas agar dapat menggenjot nilai akreditasi yang maksimal, memperhatikan kembali peraturan-peraturan yang tercantum dalam undang-undang mengenai dosen, serta  edaran Rektor IAIN Batusangkar juga perlu menjadi prioritas, seperti pakaian dan atribut lainnya, terutama kehadiran.

Wakil Dekan III FUAD IAIN Batusangkar Dr. Alimin, Lc., M.Ag menyampaikan bahwa semua kegiatan yang terkait dengan kemahasiswaan dan kerjasama terlaksana dengan baik, dan kerjasama yang sudah diagendakan terlaksana dengan sukses. Akan tetapi ada satu hal yang menjadi perhatian beliau, yakni untuk tabloid dan jurnal mahasiswa agar dapat diaktifkan.[] (Jh/Zn).

 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage