Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

FUAD Tandatangani MoA Dengan Yayasan SHUWO

BATUSANGKAR.FUAD - Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar diwakili oleh Dekan FUAD Dr. Akhyar Hanif, MA menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Yayasan Siti Hajir Uwo (SHUWO), Jum’at (15/1). Penandatangan MoA yang berlangsung di ruang dekan FUAD ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan SHUWO, Wakil Dekan I, II, dan III, Kabag TU, serta Ketua Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII), beserta staff jurusan IPII. MoA ini nantinya akan membuka jalan bagi kedua belah pihak untuk saling bekerjasama terutama pada bidang Literasi.

“Bentuk kerjasama yang nantinya dilakukan FUAD dengan Yayasan SHUWO adalah pembinaan perpustakaan”, ungkap Wakil Dekan III FUAD IAIN Batusangkar Dr. Alimin, Lc., M.Ag yang bertanggungjawab langsung dalam bidang kerjasama. Beliau juga menyampaikan, sebagai bentuk tindaklanjut dari Moa ini akan ada delapan orang mahasiswa bersama satu orang dosen yang mendampingi melakukan peninjauan lokasi dalam waktu dekat.

Sebelum penandatangan MoA, Ketua Yayasan Shuwo Bapak Aslim Nurhasan juga sempat menjelaskan sedikit sejarah mengenai Yayasan dan juga program-program dari yayasan tersebut. Salah satu program yang menjadi unggulan dari yayasan ini adalah rumah tahfidz. “Ide awal rumah tahfidz ini adalah iqro’, mendidik anak-anak agar gemar membaca, berangkat dari itu barulah kemudian ke bercerita dan menulis”, pungkas Aslim.

Yayasan yang beralamat di Kampuang Tonga, Jorong Balai Tabuah, Nagari Tanjuang, Kecamatan Sungayang, Kabupaten Tanah Datar ini juga sudah berkolaborasi dengan berbagai organisasi dan komunitas dalam menjalankan program-programnya, terutama organisasi dan komunitas yang bergerak pada bidang literasi. (JH/ZN)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage