Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Webinar Pemberdayaan HMJ PMI Sukses Digelar

Batusangkar—Himpunan Mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (HMJ PMI), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, IAIN Batusangkar sukses melaksanakan Webinar Pemberdayaan yang bertema “Menciptakan Bibit Fasilitator yang Berbasis Swadaya Masyarakat” pada Sabtu, 31 Oktober 2020 secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan Webinar ini merupakan program kerja tahunan HMJ PMI tahun 2020, yang mana diawali dengan Acara Pembukaan Webinar secara resmi oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Bapak Dr. Akhyar Hanif, M. Ag.

Selain Dekan FUAD, kegiatan Pembukaan Webinar ini dihadiri juga oleh Bapak Dr. Alimin Lc., M. Ag selaku Wakil Dekan III FUAD, Ibunda Rahmawati, M. Pd selaku Ketua Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Dosen-Dosen Jurusan PMI IAIN Batusangkar, Pengurus HMJ PMI 2020 dan jajaran kepanitiaan, Ketua Lembaga Selingkup FUAD, dan para peserta Webinar Pemberdayaan yang berasal dari beragam daerah yang ada di Indonesia. Untuk kegiatan Webinar Pemberdayaan sendiri, HMJ PMI menghadirkan dua pemateri yang luar biasa, yakni Bapak M. Mochtar Mas’od, S. Sos. I., M. PSDM selaku Dosen PMI UIN Sunan Ampel Surabaya dan Ayunda Dini Anjani Nurlatifah, S. Sos selaku Demisioner Ketua Umum HMJ PMI UIN Bandung.

Dalam pembukaannya, Dekan FUAD, Bapak Dr, Akhyar Hanif, M. Ag sangat mengapresiasi kegiatan Webinar yang diangkat oleh HMJ PMI dikarenakan Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam sebenarnya adalah jurusan yang menjadi ujung tombak di IAIN Batusangkar. “Jurusan PMI merupakan fasilitator yang menghandel jurusan lainnya, dan juga tema yang diusung pun sangat menarik yaitu menciptakan bibit-bibit fasilitator pemberrdayaan yang berbasis swadaya masyarakat,” pungkasnya.

Muhammad Nofrianda selaku Ketua Umum HMJ PMI 2020 mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih kepada kepanitiaan Webinar Pemberdayaan dan seluruh pihak yang terlibat karena telah membantu menyukseskan kegiatan ini, “terlebih Ketua Panitia kegiatan Webinar ini adalah mahasiswa jurusan PMI IAIN Batusangkar yang berasal dari Negara Thailand, yang mana masih terbata-bata dalam menggunakan bahasa Indonesia. Akan tetapi ia tetap mampu menghandel rekan-rekan kepanitiaan lainnya,” jelasnya pada kesempatan dalam memberikan kata sambutan kegiatan Webinar Pemberdayaan.

Selain free insert, HMJ PMI pun tidak hanya menyuguhkan ilmu yang bermanfaat untuk seluruh peserta, tetapi juga memberikan e-sertificate dan doprize berupa pulsa bagi peserta yang aktif selama kegiatan webinar berlangsung dan e-sertificate khusus yang dilengkapi dengan nama peserta. Hal ini dilakukan untuk memancing keaktifan dan partisipasi peserta dalam kegiatan Webinar Pemberdayaan yang diangkat oleh HMJ PMI. (Dina)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage