Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Penjajakan MoA tentang Pelaksanaan Merdeka Belajar dengan UIN Imam Bonjol Padang

PADANG. FUAD
– Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar baru saja selesai melaksanakan penjajakan dan MoA dengan UIN Imam Bonjol Padang. Acara yang dilangsungkan di Padang ini memang sengaja dilakukan guna pemantapan kampus dalam mewujudkan “merdeka belajar” sesuai dengan semangat kita semua.

Kegiatan yang dilangsungkan pada hari Rabu (07/10) ini berupaya dalam integrasi untuk mewujudkan konsep pembelajar merdeka baik dari segi teoritis maupun aplikatif langsung dalam proses perkuliahan. Senada dengan sambutannya, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDK) UIN Imam Bonjol, Dr. Wakidul Kohar, M.Ag., mengatakan bahwa banyak sekali pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, terutama kondisi sekarang masih belum redup dari wabah yang sudah menyerang dari beberapa waktu yang lalu. “semangat perubahan perlu digalakkan untuk mendukung tercapainya konsep kemerdekaan dalam belajar” imbuhnya.

Setelah diskusi selesai, rombongan FUAD IAIN Batusangkar melanjutkan perjalanan ke Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama untuk melakukan kegiatan serupa. Pertemuan yang dilaksanakan dibuka langsung oleh Dr. Widia Fitri, M.Hum selaku dekan. Pada pembahasan juga kembali dikemukakan bahwa merdeka belajar sejatinya sudah pernah dilaksanakan, dan hal itu kembali diupayakan. Kelebihan dan kekurangan dalam konsep merdeka belajar kembali dikaji sehingga pelaksanaannya sesuai dengan kondisi tanpa merugikan pihak tertentu.

Dr. Akhyar Hanif, M.Ag, Dekan FUAD IAIN Batusangkar, beserta rombongan juga membahas masalah teknis dan non-teknis mengenai pelaksanaan kegiatan merdeka belajar tersebut dalam diskusi yang hangat. Banyak saran dan masukan yang menjadi pertimbangan lanjut untuk pelaksanaan kegiatan kedepannya. Dengan adanya jalinan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama terus dikembangkan pada bidang-bidang lainnya.[] (Zz)



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage