Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Meski di Tengah Pandemi, DEMA FUAD Tetap Selenggarakan Festival Dakwah

Batusangkar – FUAD. Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar sukses menyelenggarakan pembukaan festival dakwah pada hari ini (Kamis, 5/5). Acara pembukaan ini digelar secara online sesuai dengan arahan pemerintah dalam menghadapi pandemic yang entah kapan akan berakhir. 

Pembukaan festival dakwah yang dilakukan via aplikasi zoom langsung dibersamai oleh Dekan FUAD, Dr. Adripen, M.Pd. beserta dosen dan pejabat fakultas terkait. Dalam sambutannya, Adripen sangat mengapresiasi DEMA FUAD dalam menyelenggarakan acara tersebut, meskipun terpaksa dilakukan secara online. “Pandemic yang melanda dunia saat ini benar-benar memaksa kita untuk menerapkan fungsi teknologi 4.0 yang tidak memiliki batasan ruang dan waktu” imbuhnya. 

Festival dakwah mengusung beberapa jenis perlombaan yang akan dilagakan di lingkungan FUAD IAIN Batusangkar. Peserta di setiap cabang lomba dapat diikuti oleh mahasiswa yang terlebih dahulu melakukan pendaftaran melalui penanggungjawab masing-masing bidang. Jenis perlombaan yang diadakan diantaranya adalah MSQ, Nasyid, Video Pengabdian Masyarakat, Story Dakwah dan Lomba Menulis Karya Ilmiah- Non-Ilmiah.

Beberapa juri dan undangan turut meramaikan acara pembukaan yang nantinya akan membersamai kegiatan hingga penutupan pada tanggal 10 Mei 2020. Harapan dari kegiatan ini adalah tercipta nya inovasi dan kreatifitas meskipun di tengah-tengah keterbatasan sosial yang sedang diberlakukan. Hal ini juga tentunya menjadi suatu hal yang segar dan dapat diadopsi oleh lembaga-lembaga mahasiswa lain meskipun pandemic telah berlalu.[] (zain)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage