Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

HMJ Psikologi Islam Ajak Cegah Covid-19 dengan Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental

Batusangkar – PSI. Jurusan Psikologi Islam IAIN Batusangkar menyelenggarakan lomba foto kreatif di tengah-tengah pandemi dan serba keterbatasan. Lomba foto yang digelar hingga tanggal 4 Mei 2020 ini mengusung tema cegah covid-19 dengan menjaga kesehatan fisik dan mental. Pengusungan tema ini menjadi sebuah alternatif bagi masyarakat luas sebagai penerima manfaat dalam mengisi waktu luang yang semakin panjang di tengah diberlakukannya pembatasan sosial oleh pemerintah.

Hobi masyarakat dalam bidang fotografi dapat tersalurkan dengan adanya festival ini. Selain menyalurkan hobi, festival ini juga mengcover siapa saja yang ingin menyampaikan opini dan himbauan terhadap masyarakat luas mengenai pentingnya menjaga kesehatan di masa-masa penyebaran covid-19 yang semakin masif dan tidak terduga. Banyaknya masyarakat yang belum menyadari akan bahaya dari covid-19 ini, terlihat dari sedikitnya perhatian mereka tentang mematuhi himbauan pemerintah untuk melakukan pembatasan hubungan sosial.

Output dari kegiatan ini tidak lain tidak bukan adalah memberikan gerakan pemahaman dan persuasi kepada masyarakat mengenai hal apa yang harus dilakukan guna menjaga diri dari bahaya virus yang merebak. Tindakan persuasif yang diberikan dapat berupa foto bertema covid-19, caption, atau bahkan lawakan yang memiliki konten untuk mengajak orang-orang untuk melindungi diri serta selalu waspada dengan menjaga kesehatan dan imun tubuh agar terhindar dari serangan penyakit pandemi ini.

Pada lomba foto yang dimenangkan oleh Sri Santika Afni ini sukses mengumpulkan karya-karya masyarakat luas dalam membangun komunikasi visual berupa ajakan untuk tetap menjalani kehidupan sesuai dengan protokol yang diturunkan oleh pemerintah. Afni, mahasiswa Psikologi Islam semester tiga, mengatakan bahwa dirinya hanya ingin mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama mengindahkan anjuran yang diturunkan, seperti tetap di rumah, menjaga kebersihan, dan meningkatkan daya tahan tubuh, tentunya kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal.[] (zain)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage