Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Bincang Online HMJ KPI Warnai Serba-Serbi Kegiatan Mahasiswa di Masa Pandemi

Batusangkar—Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar telah berhasil melaksanakan Bincang Online yang bertemakan Menyambut Hari Kemenangan Idul Fitri 1441 H pada hari ini, Rabu (20/5) melalui aplikasi WhatsApp Group.
Sebelum melaksanakan Bincang Online yang dipimpin oleh Dhienda Althoof Zano selaku moderator, panitia kegiatan ini juga telah melakukan pembukaan acara melalui aplikasi Zoom. Acara ini berkesempatan langsung dibuka oleh Bapak Dr. Adripen, M. Pd selaku Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Selain Bapak Dr. Adripen, M. Pd, juga ada Bapak Dr. Zulkifli, MA selaku Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Bidang Kemahasiswaan dan Bapak Zulkifli, S. Ag., M. Hi selaku Ketua Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Tidak hanya itu, Lembaga Kemahasiswaan selingkup FUAD juga ikut berpartisipasi dalam acara pembukaan Bincang Online. 
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh HMJ KPI ini, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang sedang kita rasakan. Kita memang memiliki keterbatasan untuk mengangkat sebuah acara, namun itu bukan menjadi halangan bagi kita semua untuk tetap berkreatifitas meski hanya dari rumah masing-masing,” penuturan Bapak Dr. Adripen, M. Pd dalam memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara secara resmi melalui aplikasi Zoom. 
Dan ketika diskusi berlangsung, Ibuk Desri Nengsih, Lc., MA selaku pemateri Bincang Online memberikan materi berupa file dan ditambah voice note agar peserta bisa lebih jelas dalam memahami materi yang diberikan. Antusias peserta pun juga sangat luar biasa, itu terlihat dari aktifnya peserta dalam melaksanakan tanya jawab dalam diskusi. Di akhir kegiatan Bincang Online ini, HMJ KPI juga membagikan e-sertficate kepada seluruh peserta dan doorprize bagi yang berhasil menjawab pertanyaan dengan baik dan benar. 
Gilang Adimulya selaku Ketua Umum HMJ KPI 2020 mengatakan, bahwa ia mewakili seluruh pengurus HMJ KPI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan Bincang Online ini, semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi orang banyak dan menjadi ladang amal untuk kita semua di bulan suci Ramadhan ini.  
Sebelumnya, kegiatan kemahasiswaan dari HMJ KPI ini mendapat antusiasme yang luar biasa karena banyaknya publish/sebaran acara ini diberbagai media sosial khususnya Whatsapp dan instagram. “Kegiatan ini sudah ada publikasi beritanya bahkan seperti apa nantinya, dalam bentuk berita online di Fuadnews dan video-video pendek karya anak-anak KPI yang tersebar di story WA dan IG 3 hari berturut-turut demi kelancaran acara. Semua ini tidak lepas dari bantuan mahasiswa KPI pada khususnya dan mahasiwa IAIN batusangkar pada umumnya” pungkasnya. Bincang online yang diselenggarakan HMJ KPI menambah deretan panjang kegiatan seminar/talkshow berbasis online yang sukses diselenggarakan oleh kemahasiswaan FUAD. (dr&zafrh)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage