Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Visiting Doctor Perdana Tahun 2020 Sukses Digelar Jurusan IPII

BATUSANGKAR, IPII – Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam IAIN Batusangkar sukses menyelenggarakan Visiting Doctor perdana di tahun 2020. Acara yang dilaksanakan pada hari Kamis (13/2) ini mengusung tema Komunikasi dan Literasi: Kompetensi Profesi Informasi di Era Disrupsi. Kajian mendalam dan saling berbagi pengalaman di bidang literasi menjadi latar belakang diselenggarakannya acara yang dibersamai oleh Dr. Ninis Agusrini Damayanti, M. Lib datang langsung dari Universitas Padjajaran Bandung.
Dalam penyampaian materi yang bertempat di Aula FEBI IAIN Batusangkar ini Ninis lebih menekankan pada mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam untuk lebih siap menghadapi tantangan ke depan, dimana informasi dan literasi akan menjadi kebutuhan yang sangat mendesak, bahkan urgen untuk disajikan kepada masyarakat banyak secara luas.
Tantangan yang terbesar adalah sistem yang digunakan tidak lagi konvensional seperti bahan cetak maupun aplikasi manual yang telah berangsur-angsur ditinggalkan. “Mahasiswa jurusan perpustakaan wajib menguasai digital biar tidak tergilas zaman” imbuhnya dalam melengkapi pemaparan materi di kelas.
Kegiatan yang dimoderatori oleh Sri Wahyuni, M.IP ini menjadi semangat baru bagi mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, terutama bagi mereka yang akan segera terjun ke masyarakat dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata maupun Magang di beberapa lembaga literasi. Bekal yang diberikan menjadi modal, terutama untuk meningkatkan kepercayaan diri secara personal dan komunikasi interpersonal dalam membangun khasanah akademik literasi di tengah kehidupan masyarakat yang semakin melek dengan teknologi dan informasi.[](Zain)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage