Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Kerjasama FUAD dengan Lembaga Survey Indonesia (LSI) Menyita Perhatian Media

BATUSANGKAR. FUAD – Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar melaksanakan penandatanganan MoU dengan Lembaga Survey Indonesia (LSI) pada hari Selasa (17/2) di Auditorium IAIN Batusangkar. Penandatanganan kerjasama ini merupakan bentuk apresiasi dari kedua belah pihak dalam meningkatkan hubungan dan silaturahmi ke depannya.
Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Visiting Doctor yang digelar oleh Jurusan Pemikiran Politik Islam. Pada kegiatan ini, jurusan PPI menghadirkan Narasumber dari LSI yang kemudian dilanjutkan untuk saling menyepakati kerjasama di beberapa bidang, khususnya kegiatan yang mendukung perkuliahan dan peningkatan mutu pendidikan di IAIN Batusangkar.
Saat ini masih banyak mahasiswa yang belum akrab dengan kegiatan yang dilakukan oleh lembaga survey karena akses internet yang masih terbatas di kawasan Batusangkar. Dengan adanya jalinan yang diciptakan ini, diharapkan para mahasiswa dan masyarakat pada umumnya mulai melek dengan hasil-hasil survey yang diberitakan di berbagai media, ditambah lagi tahun-tahun ini merupakan tahun politik di berbagai daerah dan berbagai lini.
Novi Budiman, M.Si. sebagai salah satu pengajar di Jurusan PPI mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna membangkitkan kembali semangat mahasiswa PPI dalam melihat peluang untuk jangka panjang, terutama untuk pengembangan pengetahuan dan skill tentang survey.
“kegiatan Visiting Doctor PPI memang sengaja menghadirkan direktur eksekutif LSI guna memperkenalkan dan membuka mata kita lagi mengenai kegiatan politik yang mana sebelumnya kita hanya menyaksikan di media televisi dan media-media online yang mungkin sebagian beritanya belum akurat. Jadi acara ini kita gelar dengan harapan para peserta memahami kondisi dunia perpolitikan, terutama mengenai lembaga yang melakukan survey elektabilitas beberapa calon kepala daerah yang sering menjadi topik di beberapa media mainstream” ungkapnya. (Zain).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage