Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Kegiatan Visiting Doctor KPI Berbicara Mengenai Strategi Pengembangan di Era 4.0

BATUSANGKAR, KPI – Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwan IAIN BAtusangkar menyelenggarakan kegiatan Visiting Doctor pada hari Selasa (18/2) dengan tema Strategi Pengembangan Komunikasi dan Penyiaran Islam di Indonesia. Eksistensi media di Indonesia memang sudah mengalami peningkatan yang sangat pesat, namun yang memiliki fokus terhadap penyiaran Islam masih dapat dihitung dengan jari.
Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium IAIN Batusangkar ini mendatangkan Dr. H. Najahan Masyafak, MA. dari Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Najahan fokus pada strategi pengembangan media berbasis Islam untuk dapat bersinergi dengan media-media mainstream lainnya agar dapat bersaing secara sehat dalam menghadapi zaman millenial seperti sekarang ini. “media sekarang banyak yang bar-bar dalam meraup keuntungan ekonomi, karena memang media menawarkan pundi-pundi yang menggiurkan asalkan memiliki massa yang besar sebagai konsumennya” pungkasnya.
Najahan yang juga merupakan pengajar tetap di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam memberikan challenge kepada seluruh mahasiswa KPI yang hadir pada kegiatan tersebut untuk dapat mengasah skill dalam mengembangkan media Islam sebagai pengimbang media-media yang sudah mulai kehilangan idealisme. Karena banyak kita lihat sekarang ini media yang memiliki integritas tinggi namun sudah mulai memasukkan unsur-unsur sensasional, bahkan tidak jarang bertolak belakang dengan visi dan misi yang digembar-gemborkan.
Zulkifli, S.Ag., MHI., Ketua Prodi KPI, saat ditemui di ruang kegiatan mengatakan bahwa acara Visiting Doctor ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh jurusan dalam rangka memberikan semangat dan motivasi kepada para mahasiswa. Kesempatan yang baik harus dimanfaatkan oleh peserta didik dalam menggali ilmu dan pengalaman setiap pemateri yang memang sengaja didatangkan dari orang-orang berkompeten di bidangnya. Selanjutnya, program studi juga mengusahakan agar tetap mengupdate pemateri-pemateri lain hingga membuat beberapa kerjasama dengan lembaga terkait di bawah naungan mereka. [] (Zain).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage