Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Selenggarakan Evaluasi Semester, FUAD IAIN Batusangkar Siap Tingkatkan Mutu dan Pelayanan

 
BATUSANGKAR, FUAD – Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar baru saja menyelenggarakan rapat evaluasi pembelajaran pada hari Kamis (30/1) dengan beberapa agenda. Agenda yang dibahas difokuskan pada evaluasi pembelajaran selama satu semester, baik dari segi kurikulum, sarana prasarana, kemahasiswaan, maupun hal-hal lain yang bersinggungan dengan proses pendidikan dan pembelajaran. 


Rapat yang terlaksana di ruang pertemuan FUAD ini dihadiri oleh pimpinan fakultas dan seluruh dosen yang mengajar di fakultas. Pada pembukaan, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Dr. Adripen, M.Pd., menyampaikan bahwa rapat dan evaluasi dilaksanakan untuk mengukur kinerja yang telah dilaksanakan selama satu semester penuh, sehingga pengurus maupun dosen yang mengajar memiliki gambaran untuk kegiatan satu semester ke depan. “Hasil dari evaluasi ini dijadikan sebagai pijakan, dan kekurangan-kekurangan yang ditemui semester lalu jangan sampai terulang kembali” pungkasnya. 

Selanjutnya, sebagai penanggungjawab di bidang akademik, Dr. Irman, M.Pd., memaparkan hasil evaluasi yang telah dilakukan, baik dari angket yang diisi mahasiswa maupun berdasarkan capaian target yang dirancang di awal semester berjalan. Wakil Dekan Bidang Akademik FUAD tersebut juga menekankan bahwa terdapat hal-hal yang harus diperbaiki dan ada juga hal yang harus dipertahankan. Hasil penilaian digambarkan dengan bagan dan persentase dari masing-masing jurusan, sehingga dapat dilihat perbandingan dan kondisi SDM yang terdapat pada masing-masing jurusan.

Untuk kebersamaan dalam mewujudkan FUAD lebih baik, peserta rapat evaluasi memberikan masukan dan saran bahkan kritik atas pelaksanaan proses pengajaran. Saran yang diberikan merupakan temuan dan akan dipertimbangkan kembali dalam rapat internal FUAD sebagai bentuk follow up dari rapat evaluasi. Seluruh tanggapan yang diberikan baik dari peserta maupun dari pimpinan fakultas sendiri diharapkan menjadi bahan kajian lebih mendalam dan sebagai pijakan dalam merumuskan apa yang harus ditargetkan untuk jangka pendek dan jangka menengah. Harapannya seluruh kegiatan di fakultas, terutama pendidikan dan pengajaran dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya selama satu semester ke depan. [] (Zain)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage