Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

HMJ Pengembangan Masyarakat Islam Tebar Manfaat Hingga Solok Selatan

SOLOK SELATAN, PMI – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam sukses menyelenggarakan pengabdian masyarakat pada hari Selasa (7/1) dalam bentuk penyerahan bantuan untuk korban bencana alam di kawasan Pakan Rabaa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan guna meringankan kebutuhan yang diperlukan oleh korban bencana longsor yang sampai saat ini masih mengungsi di posko-posko yang disediakan pemerintah kabupaten.
Nagari Pakan Rabaa Timur sebagai sasaran penyerahan bantuan dipilih karena mengingat banyaknya korban yang terdampak akibat banjir dan longsor, sehingga masih banyak yang melakukan kegiatan di area pengungsian. Sebagian rumah masyarakat masih dalam keadaan rusak berat dan tidak dapat dihuni untuk sementara waktu. Irwandi, M.A, pengajar di Jurusan PMI, selaku pendamping HMJ untuk menyerahkan bantuan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi dari kegiatan Himpunan Mahasiswa yang dilaksanakan di Batusangkar, kemudian kami menyalurkan untuk korban terdampak bencana di Maninjau dan Solok Selatan, ungkapnya.
Rombongan yang datang ke lokasi disambut baik oleh Pemerintah Nagari, kemudian dilakukan koordinasi untuk penyaluran bantuan dan administrasi yang diperlukan untuk kelengkapan kegiatan. Putra Noveral, ketua HMJ Pengembangan Masyarakat Islam, menyerahkan langsung bantuan kepada pihak nagari dan panitia posko untuk segera disalurkan. “kegiatan ini diinisiasi oleh teman-teman yang tergabung dalam kegiatan himpunan mahasiswa, dan sekaligus ini menjadi ajang pembelajaran bagi anggota organisasi dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat” sambung Putra setelah menyerahkan secara simbolis.
Kegiatan semacam ini diharapkan menjadi terobosan bagi mahasiswa yang aktif dalam organisasi sekaligus menjadi program unggulan untuk pengembangan skill terutama bidang pengabdian kepada masyarakat. Pihak Nagari juga mengharapkan kerjasama ini agar dapat tetap terjalin, bahkan juga sangat memungkinkan pihak kampus dapat mengirim tim untuk melakukan pengabdian masyarakat maupun kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) guna menebar kebaikan dan kemajuan untuk pengembangan daerah, khususnya Pakan Rabaa Timur dan sekitarnya. [] (Zain)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage