Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

FUAD Sukses Lantik Organisasi Mahasiswa Selingkup Fakultas

BATUSANGKAR, FUAD - Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) sukses gelar pelantikan akbar untuk kepengurusan Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Mahasiwa (DEMA) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PMI, PPI, KPI, IPII, IAT dan Psikologi pada Jumat, 24 Januari 2010 waktu setempat. Pelantikan akbar ini sekaligus menyerahkan tampuk kepengurusan sebelumnya kepada pemegang tampuk kepengurusan baru melalui cara simbolis penyerahan lampiran berkas. Cara ini sekaligus menegaskan seperangkat inventaris lama menjadi tanggungjawab kepengurusan baru.
Pelantikan akbar yang diikuti puluhan mahasiswa ini dibuka dengan pembacaan doa oleh Amir Hamzah, mahasiswa IAT dan Rio Febrian sebagai pembaca doa. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars mahasiswa dan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD). Pengambilan sumpah kepengurusan dilakukan oleh ketua umum Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Mahasiswa (DEMA) dan diikuti oleh ketua umum HMJ se-lingkup Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) dan anggota pengurus lainnya.
Acara pelantikan akbar yang mengusung tema “Menciptakan Karakter Kepemimpinan yang Berwawasan Demokratis dan Aspiratif Demi Terciptanya Pemimpin yang Berkarakter Agen Perubahan untuk Lembaga Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah” dilaksanakan di aula FEBI dan dihadiri oleh Dekan FUAD, Dr. Adripen, M.Pd, Wakil Dekan I, Dr. Irman, M.Pd, Wakil Dekan II, Dra Hj.  Eliwatis, M.Ag, Wakil Dekan III. Dr.Zulkifli, M.A, Kepala Bagian sekaligus Pembina DEMA Yuldelasharmi, S.Ag., S.S., M.A., Kasubag Akama sekaligus Pembina SEMA, Fefri Koni, S.H.I., M.A beserta Ketua Jurusan PMI, PPI, KPI, IPII, IAT dan Psikologi dan jajaran dosen serta staf.
Pada sambutannya, Dr. Adripen, M.Pd menyampaikan beberapa motivasi dalam berorganisasi bagi pengurus baru. “organisasi ini sangat penting sebagai bekal dalam berorganisasi sesungguhnya di masa yang akan datang”. Menurut beliau, dengan berorganisasi akan melatih kecerdasan emosional, intelektual dan sosial. Dalam berorganisasi perlu ditingkatkan komunikasi, koordinasi, dan konsultasi dengan Pembina dan pimpinan. “dalam menyusun program kerja ke depan perlu memperhatikan bidang akademik, intelektual, bakat dan minat, keorganisasian dan pengabdian masyarakat.” Pungkasnya.
Sementara itu, Dina Radianti sebagai salah satu peserta sekaligus pengurus harian lembaga mahasiswa menyampaikan apreiasi yang sangat luar biasa terhadap acara pelantikan akbar ini. Menurutnya, meski FUAD terbilang paling telat melakukan pelantikan lembaga-lembaga kemahasiswaanya namun para petinggi dan pimpinan FUAD beserta jajaran dosen bersedia hadir menyukseskan acara ini. Dina berharap amanah-amanah kepengurusan baru terealisasi dan lebih menghargai waktu.(zaf)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage