Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

FUAD IAIN Batusangkar Targetkan Akreditasi Empat Jurusan

BATUSANGKAR, FUAD – Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah melakukan rapat persiapan akreditasi di pengawal tahun 2020. Rapat yang diadakan di ruang pertemuan FUAD ini diselenggarakan pada hari Senin (6/1) dan dihadiri oleh seluruh anggota penyusun borang fakultas maupun jurusan. Pada kegiatan ini juga dibahas mengenai hasil sementara atas akreditasi yang sudah disubmit sebelumya, yaitu jurusan KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam) dan jurusan IPII (Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam).
Novi Budiman, M.Si, selaku koordinator Gugus Kendali Mutu, menekankan pentingnya pemahaman dan koordinasi dalam penyusunan borang akreditasi, sehingga waktu yang diberikan untuk melengkapi seluruh kebutuhan akreditasi. “Jangan sampai ketika submit dokumen, atau bahkan ketika visitasi, data-data yang dikumpulkan masih dalam keadaan berantakan dan amburadul” tambahnya dalam rapat yang sedang berlangsung. Selain itu, hal yang harus diperhatikan adalah perencanaan dan planing yang dibuat agar seluruh pekerjaan teratur dan tuntas.
Tahun ini, FUAD IAIN Batusangkar menargetkan empat Jurusan untuk akreditasi, diantaranya Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII), jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan jurusan Psikologi Islam. Dekan FUAD, Dr. Adripen, M.Pd, menegaskan bahwa akreditasi ini adalah tugas kita bersama, dan cukup berat karena kita menargetkan empat jurusan tembus dengan nilai minimal B, sehingga dibutuhkan kerjasama yang ekstra dan koordinasi serta komunikasi yang baik.
Untuk meraptkan barisan, koordinator GKM melakukan pembagian tim masing-masing jurusan. Pembagian tim dilengkapi dengan contoh dan pedoman untuk penyusunan borang kelengkapan akreditasi yang akan digunakan untuk panduan dalam menyusun borang. Harapan dari rapat yang dilaksanakan atas inisiasi GKM ini adalah tercapainya target akreditasi yang menjadi harapan bersama manajemen FUAD, maupun lingkup institut secara umum. [] (Zain)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage