Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Gen Happy Perpustakaan ’17 Sukses Selenggarakan Acara Nobar 2019

BATUSANGKAR. Jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam pada hari Senin (16/12) sukses mengadakan acara nonton bareng sosialisasi profesi pustakawan. Kegiatan yang diusung memiliki tema “Transformasi Pustakawan: From Smart Librarians To Smart Society” ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Syariah IAIN Batusangkar. “Saya selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih banyak kepada teman-teman IPII’17 dan dosen pembimbing kegiatan yang telah meluangkan waktu dan memberikan kesempatan yang baik bagi mahasiswa IPII dalam mensukseskan kegiatan nobar ini” ungkap ketua Panitia dalam memberikan kata sambutannya.
Senada dengan Sri Wahyuni, M.IP selaku Penanggung Jawab acara Nobar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari kegiatan sosialisasi mahasiswa IPII’17 , dimana kegiatan ini merupakan Ujian Akhir Semester matakuliah Etika Profesi Pustakawan yang dikemas dalam bentuk Final Project. Sri juga mengatakan bahwa untuk zaman milenial seperti saat ini mahasiswa tidak hanya melulu di kelas, tapi mereka harus mampu mengimplementasikan ilmunya di luar kampus. Persiapan kegiatan nobar sudah disiapkan dengan matang dengan briefing di setiap minggunya, guna melihat perkembangan perdevisi dalam mensukseskan acara tersebut.
Acara nobar IPII disambut baik oleh beberapa pihak, baik dari mahasiswa maupun dari penggiat jurusan sendiri.  Kegiatan yang dilaksanakan dengan semboyan Gen Happy dapat mencuri perhatian beberapa kalangan yang mungkin tidak terkait dengan ilmu perpustakaan, namun masih ikut berpartisipasi dan meramaikan kegiatan tersebut.
Yuldelasharmi, selaku Dosen Senior Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam memberikan apresiasi yang cukup bagus terhadap terselenggaranya acara ini, mengingat UU No. 43 tahun 2007, Pustakawan adalah seseorang yang menempuh pendidikan keilmuan. Namun jika dilihat dalam artian umum, Pustakawan adalah orang yang memiliki kepedulian terhadap perpustakaan dalam mengelola maupun mendayagunakannya.
Khairina MH, Ketua Jurusan Ilmu Perpustakaan, juga menyambut kegiatan ini dengan sukacita. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan sosialiasi mahasiswa ke masyarakat maupun ke sekolah-sekolah, hal ini selain untuk meningkatkan kreatfitas mahasiswa juga sangat membantu Fakultas dalam mempromosikan maupun mmperkenalkan Jurusan Ilmu Perpustakaan, yang mungkin selama ini Pustakawan dan Perpustakaan adalah sesuatu hal yang tabu di masyarakat. Dan juga Ketua Jurusan memberikan selamat dan A+ dalam mensukseskan kegiatan ini, sehingga acara pada hari dapat berjalan dengan lancar.  “Dan saya harap kegiatan ini dapat menjadi batu loncatan agar dalam matakuliah selanjutnya, mahasiswa IPII dapat lebih kreatif,  dan inovatif lagi, karena di era milenial ini mahasiswa dituntut untuk berkreatifitas, sudah tidak zamannya lagi metode CBSH (Catat Buku Sampai Habis)” imbuhnya.
Dan di Puncak Acara, dilaksanakan kegiatan Nobar (Nonton Bareng) video hasil kegiatan sosialisasi Mahasiswa IPII Semester V, dimana terdapat 6 video dari masing-masing kelompok. Mahasiswa IPII angakatan 17, 18, 19, Dosen, Ketua Jurusan, sangat antusias dalam menonton video sosialisasi Mahasiswa IPII [] (Fira/Z). 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage