Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Dekan FUAD Terima Kunjungan dari BPS Tanah Datar

BATUSANGKAR. Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar beserta rombongan menerima kunjungan dari Badan Pusat Statistik Tanah Datar pada hari Jum’at (27/12). Pertemuan yang dilaksanakan di ruang Dekan FUAD ini membahas mengenai usulan kerjasama dalam melakukan sosialisasi sensus berbasis online yang akan diselenggarakan pada tahun 2020 yang akan datang. Penjajakan yang dilakukan Rombongan BPS mengharapkan bahwa target untuk sosialisasi mencapai target yang disesuaikan dengan jumlah mahasiswa di lingkup IAIN Batusangkar.
Penjajakan dan kerjasama ini seyogianya merupakan hubungan literal antara BPS dengan IAIN dalam mensukseskan sensus penduduk pada tahun 2020, meskipun kegiatan dilaksanakan di Ruangan FUAD. Wakil Rektor Bidang Akademik, Dra. Desmita, M.Si., dan Dekan Se-lingkup IAIN Batusangkar yang hadir dalam kegiatan penjajakan oleh BPS Tanah Datar tersebut mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi bisa saja dilaksanakan di kampus IAIN asal fokus dan sasaran nya adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan berpegang teguh pada Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. “Sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan, khususnya mahasiswa yang sedang menimba ilmu di IAIN Batusangkar, apalagi mereka merupakan agen-agen yang akan melanjutkan estafet pembangunan di tahun-tahun berikutnya” tambahnya.
Persoalan administrasi kemasyarakatan seperti sensus penduduk sudah sejatinya harus dapat difahami oleh anak-anak muda, mengingat perkembangan teknologi saat ini sudah berkembang sedemikian rupa. Merajalelanya teknologi gadget seharusnya tidak menjadi penghambat bagi kalangan muda untuk melakukan inovasi, justru hal tersebut dapat dijadikan sebagai metode-metode baru dalam proses administrasi. Selain untuk menghemat waktu dan tenaga, penggunaan teknologi tentunya dapat meningkatkan kualitas SDM di masyarakat dalam bijak menyikapi perkembangan.
Ir. M. Hudaya, kepala rombongan dari BPS Tanah Datar, menyebutkan bahwa pentingnya sosialisasi ini dilakukan untuk menunjang pemanfaatan teknologi mutakhir dalam menyokong proses administrasi di masyarakat. “sebelumnya kita mengenai adanya KTP Elektronik, dan elektronik yang lainnya, sekarang saatnya juga kami memperkenalkan mengenai sensus penduduk secara online. Jadi setiap masyarakat langsung melaporkan kondisi nya dengan akurat dan berimbang. Sebelumnya sensus online sudah dilaksanakan di Bali dan Yogyakarta, dan sekarang saatnya Batusangkar yang akan menyelanggarakannya. Mahasiswa kami libatkan dalam proses ini karena kami sangat meyakini bahwa teknologi gadget atau elektronik yang lainnya sangat dekat dengan kehidupan mereka,” tambahnya di akhir kegiatan.[](Zain)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage