Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Gelar Lomba Karangan Interaktif, HMJ IPII Tingkatkan Minat Menulis Masyarakat

BATUSANGKAR. Mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam mengadakan acara Lomba Karangan Interaktif II pada hari Senin (25/11). Kegiatan yang mengusung tema “Penulis Interaktif Menjalin Silaturrahim Bersama Pahlawan Tanpa Tanda Jasa di Era Milenial” ini dilaksanakan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Batusangkar.
Lomba Karangan Interaktif yang diikuti oleh peserta dari berbagai latar belakang pendidikan dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan yaitu Bapak Dr. H. Zulkifli, MA yang memberikan apresiasi luar biasa untuk mahasiswa IPII karena telah mampu mengangkat acara LKI ini bukan hanya se-Sumbar, tetapi mencakup se-Sumatera.
Lomba Karangan Interaktif ini merupakan hasil dari program kerja HMJ IPII. guna melihat perkembangan perdevisi dalam meningkatkan minat literasi, terutama pada kegiatan membaca dan menulis. Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah “Penulis Interaktif Menjalin Silaturrahim Bersama Pahlawan Tanpa Tanda Jasa di Era Milenial,” kemudian diturunkan menjadi pilihan sub tema diantaranya mengenai pahlawan tanpa tanda jasa karena berdekatan dengan hari guru. LKI ini merupakan LKI yang ke-II, dan juga merupakan gebrakan baru untuk mahasiswa IPII dalam mengembangkan dan memperkenalkan tentang Perpustakaan ke sekolah-sekolah ataupun ke masyarakat.
Penampilan karya oleh para peserta terpilih yang dijadikan sebagai inti kegiatan dilakoni oleh seluruh peserta dengan sangat antusias, sehingga munculnya ide kreatif dan kreasi yang membuat acara lomba lebih meriah. Penilaian setiap karya yang ditampilkan dilakukan oleh Niki Martoyo,S. Pt., Rika Jufriazia Manita, M. I. Kom, dan Sri Wahyuni, M. IP. yang bertindak sebagai juri dan dewan penilai.
Lomba karangan interaktif ditutup dengan pengumuman pemenang lomba dan sekaligus penyerahan hadiah. Untuk pemuncak juara ditempati oleh  Riesky Milly Valdo dari IAIN Batusangkar, kemudian diikuti oleh Muhammad Zaky Nofriansyah dari MAN 2 Tanah Datar dan peringkat ketiga diperoleh oleh Amellia Cahyani dari SMA 3 Batusangkar. Pada sesi pembagian hadiah, Zulkifli, MA., sebagai perwakilan fakultas memberikan ucapan selamat dan motivasi untuk terus berkarya bagi seluruh peserta agar budaya literasi menjadi kebiasaan yang tetap terus dikembangkan. [] (Rk/Z)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage