Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

SEMA FUAD Adakan Pelatihan Teknik Persidangan dan Sekolah Legislatif


FUADNews, Batusangkar – Dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa, Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) mengadakan pelatihan Teknik Persidangan dan Sekolah Legislatif. Kegiatan tersebut diadakan pada Rabu (30/10) yang dihadiri langsung oleh Dr. Zulkifli, MA Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama serta Fefri Koni, SHI., MA selaku Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan FUAD.
  
Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Dekan III. “Tentu kegiatan ini perlu kita apresiasi karena ini ilmu penting bagi mahasiswa untuk paham bagaimana teknik persidangan yang benar sehingga mahasiswa FUAD ini paham tata cara persidangan yang benar,” ungkap Zulkifli.

Zulkifli menuturkan, kegiatan mahasiswa tersebut tidak hanya berkaitan dengan teknik persidangan saja tetapi juga menambah ilmu mahasiswa mengenai legislatif. “Dengan Sekolah Legislatif mahasiswa diharapkan paham mengenai apa itu legislatif, fungsinya seperti apa, dan cara kerjanya itu seperti apa,” ujarnya.

Senada dengan Zulkifli, serta Fefri Koni, SHI., MA selaku Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan FUAD melihat pengetahuan-pengetahuan seperti ini sangat penting bagi mahasiswa. “Pengetahuan mengenai teknik persidangan ini kan belum tentu ditemui oleh mahasiswa di perkuliahan. Nah inilah tempat bagi mahasiswa untuk melatih dan menambah ilmu mengenai teknik persidangan maupun mengenai legislatif,” ucapnya.


SEMA sendiri berharap dengan kegiatan tersebut pengetahuan mahasiswa bertambah dan semakin paham beratap pentingnya mengetahui teknik persidangan maupun tentang legislatif. “Nanti ke depannya tidak ada lagi kebingungan di mahasiswa mengenai teknik persidangan yang benar maupun berkaitan dengan legislatif. Kita ingin semua pembelajaran ini dapat diserap dengan baik oleh peserta,” tutup Teguh Chaniago dari SEMA FUAD. (fajri) []

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage