Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Tingkatkan Kerapian Administrasi, Jurusan IAT Laksanakan Audit Internal

BATUSANGKAR. Jurusan Ilmu Alqur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah melaksanakan audit internal pada hari Selasa (3/9).  Audit internal yang dilaksanakan di ruang jurusan IAT tersebut bertujuan untuk melihat kearsipan dan ketertiban administrasi jurusan, baik dari segi kendali mutu maupun dari proses perkuliahan yang dilaksanakan. Pada akreditasi sebelumnya, Jurusan IAT mendapatkan predikat B dari ban PT, namun tidak dapat dipungkiri bahwa ketertiban administrasi tidak hanya sebatas akreditasi, tapi lebih kepada menjadikannya sebagai rutinitas dan pengendalian administrasi jangka panjang.


Drs. Syamsuwir, M.Ag., selaku ketua jurusan Ilmu Alqur’an dan Tafsir menyampaikan bahwa kegiatan belajar mengajar di jurusan IAT sudah berjalan sesuai dengan arahan akademik dan rencana strategis fakultas mengenai pengembangan ilmu tafsir dan Alqur’an. Selain itu “audit internal ini kembali mengingatkan agar tetap senantiasa disiplin dan tertib administrasi dalam proses pembelajaran, bahkan ini harusnya dijadikan sebagai kebiasaan, sehingga seluruh program dan kegiatan terdokumentasikan dengan rapi” tambahnya.


Senada dengan hal tersebut, Dapit Amril, M.A, selaku Dosen yang mendampingi audit internal jurusan IAT mengatakan bahwa hasil dari audit internal cukup baik menimbang jurusan IAT merupakan salah satu jurusan yang cukup lama jika dibandingkan dengan jurusan lainnya. Audit internal ini menjadi suatu reminder untuk pengelola jurusan maupun dosen yang terkait di dalamnya agar senantiasa fokus pada administrasi dan dokumentasi. [] (zain)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage