Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

PKMD FUAD 2019 Membentuk Karakter Pemimpin Muda Berkualitas

FUAD, Batusangkar – Upaya meningkatkan kualitas mahasiswa terus dilakukan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar. Rabu (25/9), kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Dasar (PKMD) dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Mengangkat tema “Membentuk Karakter Kepemimpinan yang Memilki Daya Saing Sebagai Agen Perubahan”, kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan mahasiswa FUAD IAIN Batusangkar.


Fefri Koni, S.HI., MA Kasubbad Akademik dan Kemahasiswaaan FUAD IAIN Batusangkar selaku salah satu pemateri dalam kegiatan PKMD tersebut menuturkan, pentingnya bagi generasi muda terutama mahasiswa untuk terus meningkatkan kualitas diri khususnya skill kepemimpinan. Karena bagaimanapun mahasiswa inilah yang akan menjadi generasi penerus bangsa ini.

“Kegiatan seperti memang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa-mahasiwa ini. Kita tau bagaimana bangsa ini lahir dari para generasi muda yang tak kenal lelah berjuang dan mampu menjadi pemimpin di usia muda. Kita ingin semangat pemuda-pemuda dulu ini dapat menginspirasi mahasiswa untuk terus berkarya dan mampu menjadi pemimpin muda potensial,” ungkap Koni.


Taufik, mahasiswa Jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT) selaku Steering Committee menjelaskan, memang kegiatan pelatihan tersebut untuk merangsang dan mengasah skill kepemimpinan mahasiswa, terutama mahasiswa semester tiga. “Jadi yang ikut ini perwakilan dari masing-masing Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Alhamdulillah yang ikut sekitar 170-an mahasiswa,” ujarnya.


Taufik menjelaskan, kegiatan pelatihan dilakukan selama satu hari penuh. Selain Fefri Koni, pemateri lain yang ikut diundang yaitu Gita Darmayanti dari mantan sekjen SEMA Institute, Fully Hendri tariner dan motivator dari Medan. (fajri) []

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage