Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Kunjungan FUAD IAIN Batusangkar ke UIN SGD, Bangun Benchmarking Hingga Jalin MoU


FUAD, Bandung -  Dalam rangka memperkuat kerjasama dan silaturahmi antar sesama kampus Islam, Kamis (26/9) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) lakukan kunjungan ke Universitas Islam Sunan Gunung Djati (SGD) yang berlokasi di Bandung. Kunjungan tersebut selain bertujuan untuk membangun silaturrahmi, juga untuk menjalin kerjasama dalam membangun benchmarking FUAD IAIN Batusangkar bersama Fakultas Ushuluddin, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Psikologi, serta melakukan melakukan nota kesepahaman (MoU) antara FUAD IAIN Batusangkar dengan UIN SGD Bandung.


“Silaturrahmi ini kan penting sesuai dengan hadist Rasulullah yang bersabda Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi. Alhamdulillah melalui kunjungan ini kita bangun benchmarking serta tandatangani MoU,” ungkap Dr. Adripen, M.Pd selaku Dekan FUAD IAIN Batusangkar.

Adripen menuturkan, dalam melakukan benchmarking FUAD ini sudah seharusnya FUAD belajar dan mencari tahu soal peningkatan kualitas kampus kepada UIN. Hal ini dikarenakan UIN SGD Bandung telah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan, salah satunya dalam hal publikasi jurnal terakreditasi dan bereputasi.


“Dalam penandatangan MoU ini ada 4 poin materi MoU yang kita sepakati yaitu evalusi kurikulum, model praktikum, penguatan jurnal ilmiah, dan peningkatan mutu dosen dan mahasasiswa,” lanjut Adripen.

Rombongan FUAD IAIN Batusangkar sendiri disambut langsung oleh rektor UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si beserta jajaran petinggi kampus, serta dihadiri oleh Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, MT., Dekan Fakultas Ushuluddin (FU), Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Dr. H. Setia Gumilar, S.Ag.,M.Si, Dekan Fakultas Psikologi (FPsi), Dr. Agus Abdul Rahman, S.Psi., M.Psi., pada saat penerimaan kunjungan dari FUAD IAIN Batusangkar dalam rangka bencmarking. Rombongan FUAD IAIN Batusangkar yang berjumlah 10 orang diterima di gedung O. Djauharuddin AR, Kampus I, UIN SGD.


"Pada saat perubahan status dari STAIN ke IAIN tahun 2016, saya berada di sana bersama rekrot IAIN Batusangkar untuk meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan PTKIN. Oleh karen itu, kehadiran kunjungan ini harus dijadikan kekuatan untuk membangun kerjasama dan sama-sama berkerja dalam rangka meningkatkan kualitas, mutu dan lulusan di lingkungan PTKIN yang siap bersaing dengan kampus yang lain," ungkap Rektor UIN SGD yang dikutip dari intronew.my.id. (fajri) [].

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage