Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

FUAD IAIN Batusangkar Jalin MoU dengan Institut Kesenian Jakarta

BATUSANGKAR. Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar beserta rombongan mendatangi Kampus Institut Kesenian Jakarta (IKJ) pada hari Selasa (24/9) kemarin. Kedatangan rombongan ini bertujuan untuk menjalin hubungan kerjasama dalam beberapa bidang, seperti pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengembangan kegiatan mahasiswa. Pertemuan yang dilaksanakan di Jakarta ini membahas hal-hal prinsipil dalam pengembangan Fakultas, terutama mengenai studi tentang film dan pertelevisian yang juga sedang dikembangkan oleh Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) di IAIN Batusangkar. 
 

Kedatangan rombongan FUAD IAIN Batusangkar disambut baik oleh pihak Fakultas Film dan Televisi (FFTV) IKJ di Jakarta. Dekan FFTV, R.B. Armantoro, M.Sn., mengatakan bahwa mereka sangat senang dengan kedatangan rombongan dari Batusangkar, karena hal ini dapat memperluas kerjasama di beberapa aspek, terutama pengembangan studi mengenai film dan televisi. Hal serupa juga dikatakan oleh Romi Maimori, S.Ag., M.Pd, Kepala Labor Multimedia FUAD IAIN Batusangkar, yang juga ikut serta dalam rombongan bahwa ini merupakan kerjasama yang dijalin untuk pertama kali antara FUAD IAIN Batusangkar dengan FFTV IKJ. “semoga kerjasama ini tetap berjalan baik sehingga tujuan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi terlaksana secara optimal, terutama bagi IKJ maupun IAIN sendiri” tambahnya.


Kerjasama antar Fakultas ini dapat dijadikan sebagai bahan acuan bagi pengembangan jurusan KPI di IAIN Batusangkar. Seperti diketahui bersama bahwa visi misi FFTV IKJ, yaitu menghasilkan sarjana seni, kreator profesional, fotografer handal dan ahli dalam per-film-an, menjadi angin segar dan dapat dijadikan salah satu rujukan untuk pengembangan jurusan mengingat kiprah IKJ yang sudah diakui secara nasional. Sebelum mengakhiri pertemuan yang khidmat tersebut, Dr. Adripen, M.Pd., Selaku Dekan FUAD sekaligus menjadi ketua rombongan, menyampaikan kegembiraannya atas kesediaan FFTV IKJ menyambut dan menerima kedatangan mereka. “ini bukanlah semata-mata kerjasama yang bersifat administratif, tapi kerjasama yang dilakukan ini lebih ke arah bagaimana kita menghasilkan lulusan yang berkualitas, kalau di Jakarta ada IJK, maka ahli Film di Sumatera Barat ada IAIN Batusangkar” ungkapnya sambil bersalaman. [] (zain)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage