Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

DEMA Tumbuhkan Semangat Kepengurusan Lewat Kegiatan PKMM


FUAD, Batusangkar - Mengawali kinerja kepengurusan baru, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar (DEMA FUAD) berinisiatif mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Menengah (PKMM). Kegiatan PKMM mengusung sistem up grading dengan tema dan periode kepengurusan yang berbeda. Kegiatan diadakan sejak Jumat hingga Sabtu pada 20-21 September 2019 di Kampus 2 IAIN Batusangkar.
Kegiatan berjalan khidmat dan semangat serta dihadiri oleh jajaran pejabat FUAD, DEMA, serta HMJ. Dr. Adripen, M.Pd selaku Dekan FUAD menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh DEMA FUAD tersebut. “Tentu kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, terutama dalam meningkatkan skill kepemimpinan. Bagaimanapun kalian-kalian ini akan menjadi pemimpin bangsa di masa depan,” ujarnya.


Yuldhelasharmi, S.Ag., SS., MA selaku Kepala Bagian Tata Usaha dan pembina DEMA FUAD juga menyambut baik kegiatan mahasiswa tersebut. “Menumbuhkan Semangat Kepengurusan yang Berkarakter, Berakhlak, Bertanggungjawab, Solutif dan Berjiwa Kreatif  harus dimulai sejak benih-benih kepengurusan baru mulai tumbuh, jangan sampai diakhir kepengurusan, baru mempertanyakan rute map kepengurusannya, itu sudah basi,” ungkapnya.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh 56 orang HMJ selingkup FUAD, dan undangan HMJ fakultas lain. Yang boleh mengikuti adalah anggota pengurus HMJ yang telah lolos PKMD (Pelatihan kepemimpinan mahasiswa tingkat Dasar). Sementara anggota pengurus DEMA dan HMJ yang baru, harus melalui tahapan PKMD ini.  Acara ini berlangsung 2 hari. Dengan coaching yang ahli dibidangnya. Dibuka oleh pak dekan FUAD, dan diisi materi oleh DEKAN dan pak Yuldhelas. [] (Zafira)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage