Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Tingkatkan Kualitas Dosen, FUAD Adakan Rapat Evaluasi Kinerja Dosen


FUAD, Batusangkar – Dalam rangka meningkatkan kualitas dosen, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) melakukan rapat evaluasi kinerja dosen pada Rabu (14/8). Bertempat di Kampus II IAIN Batusangkar, rapat evaluasi dosen dihadiri langsung oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kelembagaan IAIN Batusangkar, Dekan FUAD beserta jajaran beserta dosen-dosen yang terlibat dalam kegiatan mengajar di lingkungan FUAD.

Wakil Rektor I Dra. Desmita, M.Si menuturkan, kegiatan evaluasi dosen sangat penting untuk dilakukan agar kinerja-kinerja dosen dapat diukur. Tidak hanya itu, untuk meningkatkan kualitas, dosen juga dituntut untuk bisa berinovasi mengikuti perkembangan zaman. “Kita ingin dengan adanya evaluasi dosen ini bisa menjadi masukan agar dosen-dosen FUAD menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ungkapnya.

Dr. Adripen, M.Pd selaku Dekan FUAD menekankan pentingnya dosen untuk terus meningkatkan kualitas, bagaimana mendidik dan menghasilkan para mahasiswa yang lebih berkualitas. “Para dosen harus lebih bisa lagi berinovasi, apalagi saat ini kita sudah memasuki industri 4.0 dengan segala kecanggihan dan kemudahan yang diberikan oleh teknologi. Dosen juga dituntut menjadi panutan bagi mahasiswa,” ujarnya.


Dalam rapat evaluasi dosen dipaparkan hasil penilaian mahasiswa terhadap dosen-dosen yang mengajar di FUAD dengan indikator-indikator yang sudah ditentukan. Penilaian juga dilakukan terhadap dosen-dosen per jurusan yang ada di FUAD.

Selain memaparkan hasil penilaian dosen oleh mahasiswa, dalam kegiatan rapat evaluasi juga dilakukan sesi diskusi dan tanya jawab dengan para dosen. Diskusi dilakukan untuk menampung masalah-masalah yang dihadapi oleh para dosen selama mengajar di FUAD. Dan masalah tersebut akan ditindak lanjuti untuk meningkatkan proses mengajar di FUAD itu sendiri. [] (fajri)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage