Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Tingkatkan Kompetensi, Mahasiswa Jurusan KPI Magang di Rakyat Sumbar


FUAD, Padang – Sebagai upaya untuk meningkatka kompetensi mahasiswa, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Batusangkar terjunkan mahasiswa untuk magang di beberpa tempat strategis, salah satunya di Harian Umum Rakyat Sumbar. Senin (5/8), serah terima 7 mahasiswa KPI dilakukan di kantor Rakyat Sumbar yang dihadiri lansung oleh dosen pembimbing dan pihak Rakyat Sumbar.

Oktri Permana Lani, S.I.Kom, M.I.Kom selaku Dosen Pembimbing Lapangan mahasiswa magang menuturkan, kegiatan magang dilakukan selama kurang lebih 3 bulan, mulai dari 5 Agustus hingga 8 November 2019. “Kami berharap mahasiswa yang ikut magang ini memaksimalkan kesempatan dan peluang yang sudah diberikan oleh Harian Umum Rakyat Sumbar. Jika selama ini mereka hanya belajar teori, maka di sini mereka sudah melakukan praktek dari yang mereka pelajari,” ungkapya.

Oktri juga berharap mahasiswa mampu beradaptasi dan berbaur dengan baik dalam lingkungan kerja di Rakyat Sumbar, karena kegiatan ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi mahasiswa ke depannya. “Dengan praktek ini setidaknya mahasiswa bagaimana cara kerja sebenarnya di media serta merasakan dunia kerja secara langsung. Keterampilan dan ketekunan mereka akan ditempa dan diuji di sini,” lanjutnya.

Harapan tersebut diamini oleh General Manager Harian Umum Rakyat Sumbar Firdaus. Menurutnya, mahasiswa yang terlibat dalam magang ini jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan. Ia berharap agar mahasiswa dapat belajar secara langsung mengenai pengetahuan seputar jurnalistik dan mendapatkan sesuatu yang bermanfaat selama magang.

Adapun ketujuh mahasiswa yang magang tersebut yaitu Alex Eka Putra, Randi Ramadhan, Mukhtar Rahmad, Nelfa Melati, Primadona Ayani, Ramadhani Fitri dan Rezki Kurniawan. [] (fajri)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage