Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Rapat Persiapan Blueprint Praktikum, FUAD Siapkan Lulusan Berkompetensi

BATUSANGKAR. Beberapa dosen dan tenaga pengajar di lingkup Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar mengadakan pertemuan untuk membahas rancangan atau blueprint praktikum pada hari Selasa (6/8). Rancangan berupa blueprint praktikum disiapkan oleh jurusan masing-masing dan disesuaikan dengan kompetensi bidang yang diharapkan harus dimiliki oleh setiap lulusan. Pertemuan yang digelar di ruang labor multimedia FUAD ini menghadirkan beberapa penanggungjawab praktikum dan staf jurusan yang mewadahi praktikum mahasiswa.

Romi maimori, S.Ag., M.Pd, selaku pemimpin rapat menyampaikan bahwa blueprint praktikum jurusan ini diharapkan menjadi rancangan jurusan untuk lima tahun ke depan dalam menyiapkan kecakapan dan kompetensi lulusan, sehingga peserta didik siap mengabdikan diri di lembaga tempat bekerja masing-masing. “Kompetensi lulusan akan terlihat ketika mahasiswa terjun dalam praktikum dan magang, sehingga kita bisa mengukur apakah mahasiswa tersebut sudah dapat dilepas untuk pengabdian yang lebih luas” tambahnya.

Pertemuan yang dilaksanakan secara terintegrasi antar jurusan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan menerima masukan serta saran untuk kesempurnaan perencanaan. Bahkan beberapa program dapat dilaksanakan secara bersama, sehingga masing-masing jurusan tidak berjalan sendiri-sendiri. Sejalan dengan visi misi IAIN Batusangkar yakni pola pembelajaran yang terintegrasi dan interdisiplin, FUAD memiliki tekad bahwa kegiatan praktikum atau kegiatan magang dan sejenisnya diharapkan dapat melibatkan beberapa keilmuan terkait. [] (zain)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage