Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Rapat PBAK Persiapkan Sambutan Terbaik bagi Mahasiswa Baru

BATUSANGKAR. Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar melaksanakan Rapat Persiapan untuk Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) pada hari Rabu (14/8). Rapat PBAK yang diikuti oleh pimpinan FUAD dan mahasiswa perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan dilaksanakan di Ruang Pertemuan Dekan. Pertemuan ini membahas kesiapan dan alur koordinasi ketika kegiatan berlangsung. Kegiatan PABK yang merupakan kegiatan wajib tahunan institut salam mengenalkan mahasiswa baru pada lingkungan kampus, serta kelengkapan administrasi untuk perkuliahan akan disiapkan secara matang. Koordinasi demi koordinasi dilakukan, baik antar panitia pusat, hingga ke tingkat HMJ demi kelancaran acara yang akan dihelat. 


Rapat yang dipimpin oleh Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan FUAD, Fefri Koni, S.HI., M.A., memfokuskan pada schedule yang telah diberikan oleh panitia pusat di tingkat institut. Beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu pengenalan mahasiswa baru terhadap kampus dan lingkungan belajar serta kegiatan dan organisasi yang terdapat di IAIN Batusangkar. Dr. Zulkifli M.A., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah bagaimana mahasiswa baru mengenali lingkungan dan tempat mereka menimba ilmu hingga kurang lebih 3 hingga 4 tahun ke depan. “Mereka harus memahami di mana mereka berada, dan apa yang harus mereka lakukan, sehingga tujuan mereka menimba ilmu itu tidak sia-sia” ungkapnya.


Selain untuk penyambutan mahasiswa baru, kegiatan PBAK juga dijadikan sebagai tempat bagi HMJ dan Organisasi Mahasiswa lainnya dalam mengenalkan diri dan aktualisasi yang dapat dilakukan oleh mahasiswa baru. Sesuai dengan visi-misi IAIN Batusangkar, bahwa mahasiswa tidak cukup jika hanya melakukan kegiatan kuliah di kelas saja, namun perlu juga adanya penambahan soft-skill yang sangat bermanfaat untuk pengembangan diri. Kegiatan yang dilakukan seperti berorganisasi dan kegiatan lain sesuai dengan minat dan bakat dapat dijadikan sebagai ajang pembuktian bahwa mahasiswa IAIN Batusangkar tidak hanya jago di bidang akademik, tapi juga dapat diandalkan dalam bidang seni, olahraga, organisasi dan lain sebagainya. [] (zain)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage