Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Pengenalan Budaya Akademik Kampus Bagi Mahasiswa Baru FUAD


FUAD, Batusangkar – Memasuki tahun ajaran baru, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar menyambut kedatangan mahasiswa baru. Rabu (21/8) para mahasiswa baru tersebut diberikan pengarahan dan pengenalan budaya akademik kampus di IAIN batusangkar khususnya lingkungan FUAD. Pengenalan budaya akademik kampus tersebut dihadiri langsung oleh Dr. Adripen, M.Pd selaku Dekan FUAD beserta civitas akademik FUAD.

Adripen mengingatkan para mahasiswa baru untuk sadar akan posisi mereka sebagai mahasiswa, serta tanggungjawan yang harus mereka emban. “Mereka ini bukan siswa-siswa lagi, tapi sudah mahasiswa. Status berbeda tentu tanggungjawab dan cara berpikir juga harus berbeda. Kita ingin para mahasiswa baru ini serius dalam menjalankan peran mereka, tidak hanya kuliah tetapi juga kebermanfaatan bagi masyarakat,” ungkapnya.


Adripen menekankan agar mahasiswa serius dalam menimba ilmu di FUAD IAIN Batusangkar. “Mahasiswa ini punya peran penting dalam kemajuan bangsa ini. Merekalah agent of change. Kita tunggu inovasi dan kreatifitas mahasiswa baru ini. Apalagi mereka termasuk generasi milenial yang melek teknologi dan informasi. Jangan sampai kesempatan untuk kuliah di sini disia-siakan,” lanjutnya.

Kegiatan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru FUAD tersebut dilakukan sejak pagi hari yang dimulai dengan pengenalan pada masing-masing jurusan bagi mahasiswa baru. Kegiatan pengenalan jurusan sendiri dilakukan oleh masing-masing ketua jurusan yang ada di FUAD. Hal ini dilakukan agar mahasiswa tersebut paham akan jurusan yang mereka pilih sendiri. [] (fajri)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage