Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Mahasiswa KPI Magang di Surau TV dan Padang TV

PADANG. Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Batusangkar mengutus beberapa mahasiswa untuk melakukan magang di Surau TV dan Padang TV. Kegiatan magang ini merupakan kegiatan wajib yang diikuti oleh seluruh mahasiswa KPI guna persiapan sebelum mahasiswa tersebut benar-benar terjun ke dalam dunia kerja, sehingga diharapkan mereka sudah memiliki gambaran mengenai dunia kerja dan rancangan untuk ke depannya. Mahasiswa KPI ini diantar langsung oleh Syafriwaldi, S.Sos.I., M.A., selaku dosen yang mendampingi, pada hari Senin (5/8) ke lokasi dan langsung menempatkan pada posisi masing-masing.

Sambutan hangat juga terlihat dari pihak Surau TV dan Padang TV yang berlokasi di Kota Padang. Mereka mengharapkan dengan adanya mahasiswa yang magang di tempat tersebut membawa ide-ide fresh untuk pengembangan lebih baik. Lembaga yyang berkecimpung di dunia komunikasi dan penyiaran ini juga mengharapkan kerjasama dengan IAIN Batusangkar, Khususnya Jurusan KPI Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah tetap berlanjut sehingga dapat menjadi sebuah jembatan bagi lulusan KPI yang akan mengabdikan diri pada dunia penyiaran, bahkan tidak menutup kemungkinan jika kerjasama ini akan bertambah luas hingga ke media-media lainnya.

Pada pertemuan perdana sebagai perkenalan, Afrizal, salah satu utusan Jurusan KPI merasa sangat senang karena dapat bergabung dengan lembaga tersebut. Afrizal yakin dengan magang di lokasi tersebut akan membangun pola pikirnya mengenai dunia komunikasi penyiaran, terutama yang konsen pada dakwah Islam. Hal serupa juga diungkapkan oleh M. Fadhilah S., “saya masih penasaran dengan dunia kerja, dan semoga dengan magang di sini saya bisa memahami dan menikmati bagaimana terlibat dalam penyiaran yang profesional.” Sebelum meninggalkan lokasi, Syafriwaldi hanya berpesan untuk senantiasa menjaga profesionalitas dan loyalitas dimanapun berada, sehingga dapat menjadi pertimbangan bagi setiap pimpinan yang ada di setiap lembaga. [] (zain)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage