Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Mahasiswa KPI ikuti Orientasi Magang


FUAD, Batusangkar – Untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang magang, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakuktas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar mengadakan orientasi magang. Kegiatan yang dilakukan pada Kamis (1/8) tersebut dihadiri lansung oleh petinggi FUAD dan turut mengundang Kang Dadang dari TVRI serta John Kennedy dari Media Rakyat Sumbar sebagai narasumber.


Kegiatan dibuka lansung oleh Dr. Adripen, M.Pd selaku Dekan FUAD. Dalam sambutannya, Adripen menekankan pentingnya kegiatan orientasi ini untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa akan pentingnya magang untuk mengasah skil dan mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama perkuliahan.

Adripen juga mengingatkan akan pentingnya menjalin kerjasama dengan pihak luar dan menjaga silaturrahmi yang telah terjalin. “ini penting, karena kalau kerjasama dari luar tidak ada atau komunikasi tidak berjalan lancar, program magang kita tidak bisa berjalan. Jadi menjalin kerjasama dan silaturrahmi itu sangat penting,” ujarnya.

Adripen menekankan agar lulusan-lulusan KPI ke depannya harus membuat produk jurnalis seperti meliputi berita, broadcasting, membuat konten dakwah atau film-film dokumenter bertema dakwah. “Tentunya lulusan-lulusan dari KPI harus berkualitas, mampu bersaing secara nasional,” tutupnya. (fajri)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage