Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Mahasiswa FUAD Borong Juara 1 dan Harapan 1 Lomba Film Bung Hatta


FUAD, Batusangkar – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar dalam lomba film dokumenter Bung Hatta. Dalam ajang bergengsi tersebut, mahasiswa FUAD berhasil menjadi juara 1 dengan judul karya “Aroma Kopi Hatta” dan harapan 1 dengan judul “Jiwamu Ada di Kaki Gunung Marapi”. 

Senin (12/8), pengumuman lomba dan serah terima hadiah dilakukan di Perpustakaan Bung Hatta Bukittinggi oleh UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta sebagai penyelenggara. Dr. Adripen, M.Pd selaku Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) sangat bersyukur dengan prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa FUAD ini. 

“Alhamdulillah tentunya ini menjadi prestasi membanggakan bagi IAIN Batusangkar, khususnya bagi FUAD sendiri. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat mahasiswa lain untuk lebih berprestasi lagi,” ungkap Adripen.

Rasa syukur juga datang dari mahasiswa yang terlibat. Syah Alam Viscot sebagai salah satu mahasiswa yang terlibat sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan mendukung diproduksinya dua film tersebut. “Tentunya doa, kerja keras serta dukungan semua pihak sangat membantu kami dalam menghasilkan karya ini,” ujarnya.

Alam juga tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada tim yang terlibat dalam dua film tersebut. “Di sini kita ada dua tim yang saling mendukung dan membantu. Film “Jiwamu Ada di Kaki Gunung Marapi” disutradarai oleh Tiara Ramadhani, kameran yaitu Alex Eka Putra bersama M. Nur Risqan yang juga merangkap sebagai editor. Sedangkan film “Aroma Kopi Hatta” disutradarai oleh Rahma Fitra Yeni dan saya sendiri sebagai kameramen dan editor,” ucapnya.


Alam berharap karya-karya tersebut dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat umum, khususnya masyarakat Minangkabau, dimana tempat Bung Hatta dilahirkan. “Film ini menunjukkan bagaimana difat dan karakter Bung Hatta masih hidup di dalam masyarakat. Semangat kebaikan itu masih ada. Semoga menjadi inspirasi bagi kita semua,” tutupnya. [] (fajri)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage