Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Dosen FUAD IAIN Batusangkar Bicara Strategi Dakwah Kontemporer pada Kegiatan MUI

TANAH DATAR. Sepak terjang dosen saat ini tidak hanya melulu menghadiri perkuliahan berupa tatap muka dan diskusi di kelas. Dosen dituntut untuk melakukan hal yang lebih terintegrasi yang dirangkum dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tri Dharma yang menekankan pada budaya akademik berupa Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian masyarakat. Perwujudan Tri Dharma tersebut dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan yang bersifat akademik dan non akademik. Kegiatan yang dapat diikuti berupa pendampingan masyarakat, menjadi fasilitator bagi kegiatan pengembangan masyarakat serta menjadi pembicara di berbagai kegiatan.

Syafriwaldi, S.Sos.I., M.A., salah satu dosen di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar mengaplikasikan dirinya dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan menjadi pembicara dalam kegiatan seminar yang diadakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Datar. Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan MUI pada hari Rabu (31/7) ini mengangkat tema Strategi dakwah Kontemporer menghadirkan peserta dari berbagai kalangan, yaitu para penyuluh agama, kelompok majelis taklim dan mubaligh se-lingkup Tanah Datar. 

Ketua MUI Kabupaten Tanah Datar, Dr. H. Syukri Iska, M.Ag, yang ikut serta menghadiri kegiatan tersebut mengatakan bahwa pentingnya menjalin kebersamaan dan menguatkan persatuan bagi pemuka dan pejuang dakwah, baik dari pemerintah maupun dari pihak masyarakat, sehingga perkembangan dan penyebarluasan dakwah keislaman akan semakin baik. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk terus mengembangkan nilai-nilai dakwah di tengah masyarakat. “Pemateri juga kita hadirkan sesuai dengan latar belakang keilmuan dan keahlian mereka masing-masing. Syafriwaldi merupakan pengajar di bidang dakwah dan Arif Zunzul, M.Ag., juga merupakan dosen dari IAIN Batusangkar yang fokus dalam pengembangan dakwah” pungkasnya. [] (zain)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage