Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

“Aroma Kopi Hatta” Karya Mahasiswa FUAD Raih Juara 1 Lomba Film Bung Hatta


FUAD, Bukittingi – Lagi, mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar kembali mengukir prestasi dan mengharumkan nama IAIN Batusangkar dalam lomba fim dokumenter Bung Hatta. Senin (12/8), film berjudul “Aroma Kopi Hatta” karya mahasiswa FUAD berhasil menjadi juara 1 dalam ajang lomba film dokumenter yang diadakan oleh UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta tersebut.


Rahma Fira Yendri salah seorang mahasiswa yang ikut terlibat dalam pembuatan film dokumenter “Aroma Kopi Hatta” sangat bersyukur atas capaian yang ditorehkan oleh mahasiswa FUAD yang terlibat. “Tentunya sangat senang dan bangga, kami dapat mengharumkan nama IAIN Batusangkar khususnya FUAD. Hasil ini, tentu juga tidak lepas dari doa dan dukungan semua pihak,” ungkapnya.

Fira mengungkapkan, film dokumenter “Aroma Kopi Hatta” diproduksi dengan keseriusan dan dedikasi tinggi dengan beranggotakan Fira sendiri selaku sutradara, Syah Alam Viscot selaku Kameramen dan Editor.


“Film ini kita buat dengan riset lapangan dan informasi-informasi yang diperolehpun akurat. Kita datangi rumah Bung Hatta untuk lebih mengenal bagaimana sosok Bung Hatta. Dan kita datangi juga Nagari Lasi Bukittinggi tempat kita produksi film ini,” terangnya.

Fira menuturkan, film dokumenter “Aroma Kopi Hatta” sendiri mengangkat sisi ekonomi kerakyataan dan perang penting Rumah Baca dalam mengangkat harkat martabat bangsa. “Jadi di Nagasi Lasi Bukittinggi tersebut terdapat yayasan Selaras Alam yang didirikan sebagai bentuk kepedulian dalam memajukan perekonomian masyarakat sekitar dan menjaga alam untuk tetap asri,” lanjutnya.


“Yayasan tersebut diketuai oleh bapak Suhardi Mahmud yang menjadi tokoh inspiratif dalam film ini. Pak Suhardi mendirikan Selaras Alam ini didasari oleh semangat melanjutkan semangat Bung Hatta dalam mengembangkan perekonomian masyarakat sekitar. Beliau juga mengangumi Bung Hatta yang dikenal dekat dengan buku,” ujar Fira.

Fira berharap, prestasi yang diperoleh ini mampu menjadi penyemangat bagi mahasiswa lainnya. “Mudah-mudahan ini menjadi pelecut semangat bagi yang lain sehingga IAIN Batusangkar, khususnya FUAD dapat meraih banyak prestasi lagi,” tutupnya. [] (fajri)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage