Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Wakil Dekan I FUAD Bawa Pulang Ilmu Penulisan Jurnal Nasional


FUAD, Malang – Klinik penulisan artikel imliah bereputasi nasional yang diadakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) di Universitas Negeri Malang akhirnya selesai pada Rabu (31/7). Pelatihan yang dilakukan sejak Senin (29/7) tersebut salah satunya diikuti oleh Dr. Irman, S.Ag, M.Pd selaku Wakil Dekan bidang I Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar.

“Alhamdulillah banyak ilmu yang saya dapatkan khususnya tentang bagaimana menulis jurnal yang bereputasi nasional dan internasional. InsyaAllah ilmu ini juga nanti bermanfaat untuk civitas FUAD. Apalagi saat ini di FUAD kita lagi menargetkan jurnal-jurnal kita terakreditasi nasional,” ujar Irman.

Untuk saat ini terdapat dua jurnal yang dikelola oleh FUAD yaitu Jurnal ALFUAD dan ISTINARAH. Untuk Jurnal ALFUAD sendiri akan memasuki volume ketiga. Sedangkan ISTINARAH baru berjalan. Diharapkan kedua jurnal ini dapat menjadi wadah ilmiah dosen dan mahasiswa baik FUAD maupun kampus lain dalam menuangkan hasil penelitian mereka.

“Untuk Jurnal ALFUAD sendiri, Alhamdulillah kita sudah terindeks Google Scholar, Garuda, Academia.edu, BASE, Crossred, Moraref dan Mendeley. Target kita tahun 2020, Jurnal ALFUAD sudah terakreditasi,” lanjut Irman.

Irman berharap dengan ilmu yang ia peroleh dari klinik penulisan artikel ilmiah tersebut dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan jurnal-jurnal yang ada di FUAD. “Mudah-mudahan target kita untuk jurnal-jurnal di FUAD ini dapat dengan cepat direalisasikan,” tutupnya.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage