Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Serah Terima Pelaksana Harian (PLH) Kepala Bagian Tata Usaha FUAD


FUAD, Batusangkar – Menghitung hari, jamaah haji Indonesia berangkat menunaikan rukun Islam yang kelima ke Mekkah, termasuk di dalamnya Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar Yuldelasharmi, S.Ag., SS., MA. Sesuai aturan, tugas yang diemban oleh Yuldelasharmi diserahkan kepada Pelaksana Harian (Plh). Kamis (11/7), serah terimapun dilakukan di gedung FUAD kampus 2 IAIN Batusangkar sekaligus pelepasan Yuldelasharmi untuk berangkat ibadah haji.


“InsyaAllah sebentar lagi Kabag Tata Usahal akan melaksanakan ibadah haji. Kita semua di FUAD ini mendoakan semoga ibadah beliau diberikan kelancaran dan keberkahan oleh Allah. Ini juga sekaligus pelecut bagi civitas FUAD lainnya juga untuk melaksanakan ibadah haji,” ungkap Dr. Adripen, M.Pd selaku Dekan FUAD.

Adripen menuturkan, serah terima ini perlu dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. “Dengan ini, kerja-kerja yang dilakukan oleh Kabag Tata Usaha ini diserahkan dan dilakukan oleh Plh. Sehingga alur administrasi dan lainnya dapat berjalan dengan lancar. Pak Kabag pun kan bisa tenang menjalankan ibadah haji,” lanjutnya.


Yuldelasharmi sendiri menuturkan banyak terimakasih atas doa yang diberikan oleh segenap civitas FUAD. “Alhamdulillah sebentar lagi saya akan menunaikan ibadah haji. Saya mohon doa atas kelancaran dan mabrurnya haji saya ini. InsyaAllah di sana, saya akan mendoakan kebaikan untuk bapak, ibu dan teman-teman di sini,” ujarnya.

Yul, biasa ia dipanggil, juga memberikan motivasi kepada yang belum berhaji agar memiliki niat yang kuat untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima ini. “Niat yang kuat ini penting karena melalui niat, InsyaAllah Allah akan kasih jalan. Bahkan saya menemukan akan tukang ojek yang bisa neik haji dengan usaha yang luar biasa. Begitu kuat keinginan dia untuk naik haji. Ini hanya salah satu contoh penyemangat buat kita untuk ke Baitullah. Semoga kita semua di sini dapat ke sana secepatnya,” tutup Yul. [] (fajri).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage