Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Ragam Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa dan Mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI)


FUAD, Batusangkar – Kuliah dengan beasiswa tentunya menjadi impian setiap mahasiswa dan calon mahasiswa, mendapatkan ilmu dengan keringanan biaya kuliah atau gratis sama sekali. Hal tersebut dapat diperoleh oleh calon mahasiswa dan mahasiswa baru IAIN Batusangkar termasuk mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD).

“Peluang untuk mendapatkan beasiswa di jurusan yang termasuk baru ini sangat terbuka lebar. Ada banyak pilihan beasiswa yang dapat diperoleh oleh mahasiswa PMI seperti Beasiswa Bidik Misi, Beasiswa Berprestasi, Beasiswa Tahfiz Al-Qur’an dan Beasiswa Program Studi Keagamaan,” ujar Zainal Fadri, M.A selaku salah satu dosen PMI.

Keistimewaan bahkan diberikan kepada calon mahasiswa baru PMI dengan dibukanya beasiswa Tahfiz Al-Qur’an bagi Hafiz dan Hafizah. Beasiswa diberikan sesuai dengan banyaknya hafalan calon mahasiswa dengan jumlah beasiswa yang juga berbeda.


“Ada beasiswa mulai dari yang hafal 1 juz sampai 5 juz. Yang hafal 1 juz diberikan kemudahan masuk tanpa tes pada jalur mandiri. Semakin meningkat hafalan mereka, makin banyak kemudahan yang mereka dapatkan. Contohnya saja yang hafal 5 juz, itu lulus tanpa tes melalui jalur mandiri, bebas SPP selama 4 tahun, bebas memilih jurusan. Setiap hafalan menambah 1 juz, akan dibebaskan SPP untuk semester berikutnya,” terang Zainal.

Selain berbicara banyaknya beasiswa yang dapat diperoleh oleh calon mahasiswa dan mahasiswa Jurusan PMI, Zainal juga menerangkan prospek kerja yang menggiurkan bagi lulusan Jurusan PMI ini.


“Lulusan-lulusan PMI ini dapat bekerja sebagai Tenaga Pendamping Desa yang sangat dibutuhkan saat ini. Juga dapat bekerja sebagai pemberdaya masyarakat dibidang ekonomi, sosial, budaya, menjadi inspirator pembangunan desa, pengamat, motivator, peneliti kebijakan sosial, bahkan juga PNS,” lanjut Zainal.

Zainal mengajak masyarakat untuk tidak ragu dalam mendaftarkan anaknya untuk kuliah di Jurusan PMI. “Dengan ragam beasiswa dan prospek kerja yang mencerahkan, tentunya sangat menguntungkan dapat menjadi mahasiswa di Jurusan PMI ini,” tutupnya. [] (fajri)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage