Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Pejabat Struktural FUAD Ikuti Diklat Penyusunan SOP


FUAD, Batusangkar - Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan kompetensi berkaitan dengaan Standar Operasional Prosedur (SOP), IAIN Batusangkar bekerjasama dengan Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama mengadakan Diklat Penyusunan SOP. Pelatihan tersebut, diikuti oleh pejabat struktural IAIN Batusangkar, termasuk di dalamnya dari Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD).


Desmawati, S.Sos., ME selaku Kasubbag Administrasi dan Keuangan FUAD menuturkan, kegiatan Diklat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh unsur di IAIN Batusangkar terkait penyusunan SOP. “Kerjasama ini tentunya sangat bermanfaat bagi civitas IAIN Batusangkar sehingga menjadi lebih paham lagi mengenai SOP. Apalagi Diklat ini tidak hanya bicara teori saja, tetapi juga akan ada praktek dari hasil pelatihan,” ungkapnya.

Tidak hanya memberikan pemahaman terkait SOP, Diklat tersebut juga secara lansung dapat meningkatkan kompetensi peserta. “Dengan adanya SOP tentunya dapat menjadi acuan kerja ke depannya, contohnya dalam layanan akademik, kemahasiswaan dan lainnya,” ungkap Fefri Koni, S.HI selaku Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan.


Koni menuturkan, Diklat tersebut juga diikuti dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pusdiklat Tenaga Administrasi Kementerian Agama RI dengan IAIN Batusangkar. Kegiatan Diklat sendiri dilakukan selama lima hari penuh mulai dari Senin hingga Jumat tanggal 15 sampai 19 Juli 2019 yang bertempat di Gedung K lantai IV (Ruang Pertemuan Dosen) dan Hotel Pagaruyuang. Yang bertindak sebagai pemateri yaitu Tim Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama. [] (fajri)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage