Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Kuliah di Jurusan PPI dengan Prospek Kerja Menggiurkan

FUADBatusangkar – Pendaftaran jalur mandiri gelombang ke II IAIN Batusangkar telah dibuka sejak tanggal 15 Juli hingga 3 Agustus 2019. Informasi dan pendaftaran dapat diakses melalui situs www.pmb.iainbatusangkar.ac.id. Salah satu jurusan yang dibuka adalah Jurusan Pemikiran Politik Islam (PPI). Terletak di kampus II IAIN Batusangkar, Jurusan yang termasuk baru ini menawarkan prospek kerja yang mencerahkan bagi mahasiswa.

Novi Budiman, M.Si selaku dosen PPI menuturkan, lulusan-lulusan politik saat ini memiliki prospek yang menggiurkan untuk ke depannya. Hal ini tak lepas dari perkembangan demokrasi di Indonesia dengan adanya pemilihan lansung eksekutif maupun legislatif.

“Dengan dibukanya keran demokrasi ini, semakin membuka peluang bagi lulusan politik untuk berkreasi. Makanya tak heran kita melihat banyaknya lembaga survei, lembaga-lembaga kajian, LSM maupun NGO yang dibentuk oleh lulusan Ilmu Politik. Dalam hal ini, lulusan Ilmu Politik dapat berkontribusi lansung dalam perkembangan demokrasi di Indonesia,” ungkap Novi.


Novi menjelaskan, dengan perkembangan ini, banyak lulusan-lulusan yang berlatar belakang politik menghiasi wajah pertelevisian Indonesia sebagai narasumber. “Dengan begitu Jurusan PPI ini tidak bisa dipandang sebelah mata, karena lulusan-lulusan inilah yang dapat memberikan dampak lansung dalam perkembangan demokrasi Indonesia,” lanjutnya.

Selain memiliki prospek sebagai pendiri lembaga survei, konsultan politik dan peneliti politik, para lulusan Jurusan PPI juga berpeluang untuk berkiprah lansung sebagai birokrat pemerintah pusat maupun daerah serta peluang untuk bekerja di media nasional maupun lokal. “Tentunya di Jurusan PPI ini kita akan serius membentuk lulusan-lulusan berkualitas yang mampu bersaing di level nasional,” terang Novi.  

Tidak hanya menawarkan prospek kerja yang menggiurkan, di Jurusan PPI juga terdapat banyak peluang beasiswa mulai dari Beasiswa Bidik Misi, Beasiswa Beprestasi, Beasiswa Tahfiz Al-Qur’an dan Beasiswa Program Studi Keagamaan. [] (fajri)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage