Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Tingkatkan Rasa Nasionalisme


BATUSANGKAR. Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 di IAIN Batusangkar berlangsung khidmat pada hari Sabtu (1/6).  Upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila dihadiri oleh dosen, pegawai serta pejabat di lingkungan IAIN Batusangkar. Bertugas sebagai Inspektur upacara adalah Wakil Rektor II IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M. Sc.
“Marjoni mengajak seluruh civitas akademika IAIN Batusangkar untuk menjadikan Hari Lahir Pancasila sebagai momentum menjaga persatuan dan kesatuan serta menghindari perpecahan. Hal ini diungkapkan beliau saat menjadi Pembina Upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila di IAIN Batusangkar. Pada kesempatan ini juga Wakil Rektor II membacakan sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP) dalam memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019.
“Melalui Peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, ideology Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia. Kita Pancasila,” paparnya. (hm/dn)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage