Selamat Datang di Website Resmi Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Batusangkar

Rapat Redaksi Jurnal Alfuad dan Jurnal Istinarah

Batusangkar, 27 Jun 2019. Fakultas Ushuluddin Adab dan dakwah menggelar rapat dewan direksi yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr.Adripen, M.Pd beserta jajaran dengan seluruh tim redaksi jurnal Al Fuad dan Jurnal Istinarah. Rapat ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan manajemen redaksi dan peninjauan kembali terhadap jurnal-jurnal yang sudah terbit, serta perumusan target yang akan dicapai untuk edisi selanjutnya.


Dalam rapat ini topic utama yang dibahas adalah masalah yang kerap muncul dalam teknis pengelolaan jurnal diantaranya masalah kemurnian tulisan, sasaran dan capaian, evaluasi tulisan, serta template tulisan. Pihak OJS diharapkan memahami teknis penulisan jurnal sesuai dengan template sekaligus mem filter tulisan-tulisan yang masuk agar tidak terjadi double post. Menurut Adripen, perlu adanya revisi anggaran dalam memberikan loyalitas kepada para penulis yang masuk sehingga muncul tulisan yang bervariatif dan berkualitas dari berbagai PTN dan PTS di Indonesia. Selain itu akan banyak peluang bagi penulis yang ada di IAIN Batusangkar untuk ikut berpartisipasi mengirimkan tulisannya ke Perguruan Tinggi di dalam maupun luar negeri.

Ada beberapa masukkan dari tim redaksi yaitu perlu adanya pelatihan dan konferensi untuk menggaet artikel yang bermutu, membangun hubungan dengan beberapa kolega, dan yang perlu diperhatikan adalah tulisan yang disesuaikan dengan garis lingkung yang ada di FUAD. Tidak hanya itu, menurut Marhen,  korespondensi alamat email dan system penulisan sampai akhirnya pada daftar pustaka juga harus ditulis dengan benar. ( Refika)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Youtube

Fanspage